Pengumuman Baru
  • 08:38 WITA Surat Edaran Nomor Se. 26 Tahun 2021
  • 11:05 WITA Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag

Guru Harus Inovatif dan Kreatif Dalam Menyampaikan Pembelajaran

Guru Harus Inovatif dan Kreatif Dalam Menyampaikan Pembelajaran

(Kankemenag Kab. Bangli) - Jumat, 19 September 2014 Kementerian Agama Kab. Bangli Melalui Seksi Pendidikan Agama Hindu menyelenggarakan Workshop Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Guru Agama Hindu  bagi 77 Guru Agama Hindu dari tingkat SD, SMP, SMA/K yang dilaksanakan di Aula Gurukula Bangli.

Pelaksanaan kegiatan di awali dengan penyampain laporan dari ketua panitia pelaksana I Ketut Karya Jaya SH. Dalam laporanya manyampaikan Workshop Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) ini sangatlah penting untuk dilaksanakan karena kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan guru dalam berbagai hal khususnya penguasaan subtansi materi pembelajaran. Kegiatan ini di ikuti oleh guru dari tingkat SD, tingkat SMP, dan dari tingkat SMA/K.

Kegiatan  dibuka oleh Kasi Pendidikan Hindu Kantor Kementerian Agama Kab. Bangli. Drs. I Nyoman Sudarna,S.Ag. Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bangli yang masih berada di luar daerah. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk di ikuti oleh Guru-guru. Karena seorang guru harus inovatif dan kreatif di dalam menyampaikan suatu pembelajaran, supaya proses belajar mengajar tidak monotun dan menjenuhkan bagi siswa. Seorang guru hendaknya bisa menguasai kelas dan membentuk sauatu pembelajaran yang nyaman, supaya ada suatu pariasi dalam pembelajaran, sehingga dengan demikian maka akan menjadikan siswa yang kreatif dan bisa memajukan Bangsa dan Negara kearah yang lebih maju. (ksp)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar