Pengumuman Baru
  • 08:38 WITA Surat Edaran Nomor Se. 26 Tahun 2021
  • 11:05 WITA Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag

Media Pembelajaran untuk Mempertegas Objek Materi Pembelajaran

Media Pembelajaran untuk Mempertegas Objek Materi Pembelajaran

(Kankemenag Kab. Bangli) - Selasa, 30 September  2014 Kementerian Agama Kab. Bangli melalui Seksi Pendidikan Agama Hindu menyelenggarakan Sosialisasi Pembuatan Media Pembelajaran Guru Agama Hindu  bagi Guru Agama Hindu dari tingkat SD, SMP, SMA/K yang dilaksanakan di Gong Dewata Restauran, Kintamani Bangli.

Ketua panitia I Ketut Karya Jaya SH. dalam laporanya manyampaikan Pembuatan Media Pembelajaran ini sangatlah penting untuk dilaksanakan karena kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan guru dalam berbagai hal khususnya penguasaan subtansi materi pembelajaran dan menggunakan media-media pendukung didalam kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan  dibuka oleh Kasi Pendidikan Hindu Kantor Kementerian Agama Kab. Bangli. Drs. I Nyoman Sudarna,S.Ag. mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bangli. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh guru-guru. Karena seorang guru harus inovatif dan kreatif didalam menyampaikan materi ajar, supaya proses belajar mengajar tidak monoton dan menjenuhkan bagi siswa. Maka perlu ditambahkan suatu media pembelajaran yang dimana media ini sangat penting untuk diberikan kepada siswa agar pelajaran itu bisa di serap oleh siswa secara maksimal.

Salah satu narasumber yaitu Dr.Drs. I Ketut Tanu, M.Si, Dosen IHDN Denpasar dengan materi teknik penggunaan media dalam PBM. Dalam materinya beliau menyampaikan, media pembelajaran adalah alat atau sarana yang berfungsi sebagai penghubung diantara dua pihak yang sedang berkomunikasi, alat bantu yang dipakai berkumunikasi untuk mempertegas objek materi pembelajaran. Media Pembelajaran merupakan alat, metode, dan teknik yang digunakan dalam rangka mengefektifkan komunikasi dan interaksi antara pendidik dengan peserta didik dalam proses pembelajaran di sekolah. (ksp)

 

 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar