Pengumuman Baru
  • 08:38 WITA Surat Edaran Nomor Se. 26 Tahun 2021
  • 11:05 WITA Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag

Pembinaan kepada para Penyuluh Agama Hindu secara daring melalui zoom

Pembinaan kepada para Penyuluh Agama Hindu secara daring melalui zoom

#PuspaBang

Bangli, Rabu 1 September 2021, Sei Urusan Agama Hindu melalui Kelompok Kerja Penyuluh Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kab. Bangli, hari ini melaksanakan Pembinaan kepada para Penyuluh Agama Hindu secara daring melalui zoom, dengan tema: Pagerwesi Momentum Mawas Diri dan Hidup Moderat.


Kegiatan diantar oleh Kasi Urusan Agama Hindu: I Nengah Terus Santosa, yang menyampaikan hal ikhawal kepenyuluhan, mulai dari evaluasi BP, Tanda Daftar Pura, dan Rencana pemanfaatan bantuan sarpras gambelan oleh Kanwil Kementerian Agama Prov. Bali untuk para penyuluh. Sebelum sarpras itu digunakan akan diadakan upacara sakralisasi sederhana, dan setelahnya agar segera dimanfaatkan sebagai media BP.


Sementara itu Bapak Kepala Kantor menyampaikan materi: Roadmap Moderasi Agama 2020-2024, dimana Moderasi Agama merupakan salah satu program unggulan Kementerian Agama, yang harus terus dikawal dan didesiminasikan oleh penyuluh kepada masyarakat binaannya, baik secara daring memanfaatkan TIK, maupun secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bapak Kandep menaruh harapan besar  kepada para penyuluh dapat membawa terang terkait hidup rukun, toleran, dan moderat di tengah perbedaan masyarakat Bangli. Beliau juga menyampaikan program ZI Kementerian Agama Bangli, agar penyuluh juga berperan aktif memberikan kontribusi nyata. Oleh bapak kepala, kesempatan ini juga digunakan untuk berkenalan lebih dekat dengan penyuluh, yang dimoderatori oleh: I Dewa Gede Weda Mudita (Penyuluh Kec. Susut).


Pada sesi kedua materi disampaikan oleh: I Wayan Sudarma, dengan materi: Strategi Personal Branding Penyuluh Hindu. Dalam paparannya ia menyampaikan, bahwa saat ini dunia bergerak ke arah digitalisasi, untuk itu penyuluh harus siap dengan perubahan besar ini dengan terus mengasah diri, memotret potensi dirinya yang khas, dan berani menyampaikan gagasan, ide, karyanya kepada masyarakat melalui dunia digital. Membranding diri bukan sesuatu yang perlu dijauhi apalagi ditakuti, ia juga mengajak penyuluh untuk bersama-sama membranding Pokjaluh, Kementerian Agama Kab. Bangli  agar lebih dikenal luas oleh masyarakat,  pungkasnya.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar