Pengumuman Baru
  • 08:38 WITA Surat Edaran Nomor Se. 26 Tahun 2021
  • 11:05 WITA Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag

Strategi Pendampingan Bagi Remaja Agar Terhindar dari Kenakalan Remaja

Strategi Pendampingan Bagi Remaja Agar Terhindar dari Kenakalan Remaja

#PuspaBang


Bangli, Kamis 7 Oktober 2021, dalam rangka melahirkan Remaja Hindu yang Suputra, Sadhu dan Gunawan,  para Penyuluh  Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kab. Bangli kembali mengisi ruang-ruang digital melalui dharmatula di Click Radio Bangli melalui frekwensi 94.9 FM.


Kali ini para Penyuluh mendiskusikan materi: Strategi Pendampingan Bagi Remaja agar terhindar dari Kenakalan Remaja.


Pada termin pertama dipaparkan tentang pengertian kenakalan remaja dari berbagai perspektif termasuk dari sisi agama Hindu. Kenakalan Remaja merupakan kondisi para remaja yang memiliki kecenderungan menyimpang dari norma-norma kepatutan yang berlaku umum.


Sesi berikutnya disampaikan faktor-faktor penyebab timbulnya kenakalan remaja, dan strategi mengatasi kenakalan remaja baik yang bersumber dari remaja itu sendiri maupun dari lingkungan hidupnya seperti keluarga, rekan bergaul, lingkungan pendidikan dan masyarakat sekitar, termasuk pengaruh kemajuan teknologi.


Peran keluarga menjadi sangat sentral dalam perkembangan phisik, psikis, emosi, mental dan spiritual remaja, sehingga para remaja perlu mendapatkan perhatian serius para orang tua, agar dapat tumbuh menjadi  generasi yang cerdas, berbudhi pekerti luhur.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar