Pengumuman Baru
  • 08:38 WITA Surat Edaran Nomor Se. 26 Tahun 2021
  • 11:05 WITA Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag

Penyuluh Agama Hindu Bangli Juara Karya Tulis Moderasi Beragama

Penyuluh Agama Hindu Bangli Juara Karya Tulis Moderasi Beragama

#PuspaBang


Denpasar, Selasa 12 Oktober 2021, mewakili Kantor Kementerian Agama Kab. Bangli, PAH: I Wayan Sudarma dan I Nyoman Mudana, hadir pada acara Penyerahan Penghargaan Pemenang Lomba Karya Tulis  dan Video Moderasi Beragama Kanwil Kementerian Agama Prov. Bali Semester I tahun 2021.


Kegiatan ini merupakan program di Bidang Urusan Agama Hindu, dan kegiatan langsung dipimpin oleh Ibu Kakanwil: Dr. Komang Sri Marheni, S.Ag., M.Si., dan didampingi oleh Kabid Urusan Agama Hindu, Para Kasi, Kankemenag, dan jajaran Urusan Agama Hindu.


Dalam arahannya Ibu Kakanwil memberikan apresiasi program Kabid. Ura Hindu, dan agar kegiatan ini terus dikembangkan dan berkesinambungan.


Lebih jauh beliau menegaskan; Tantangan Penyuluh dalam menghadapi penomena sosial,  harus benar-benar bisa mengangkat citra penyuluh dan citra Kementerian Agama. 


Penyuluh harus mampu  memberikan informasi, memberikan pendampingan, dan melindungi umat, memiliki kemampuan menangkal hal-hal negatif yang  terjadi di medsos, terutama berita hoax, intoleran, satir, rasisme. Penyuluh harus mampu menggunakan media sebagai wahana pengembangan bimbingan penyuluhan. Konsep lomba seperti ini agar juga dilakukan di kab/kota masing-masing dengan para penyuluh. 


Terkait Moderasi Beragama, beliau mengajak Penyuluh untuk menjadi aktor pembumian moderasi beragama, dengan terus belajar, mengisi diri, dan berinovasi  sebagai sebuah pengayaan materi BP yang diperlukan oleh pengguna layanan (masyarakat),  serta berkompetisi antar penyuluh. 


Pada kesempatan ini, PAH: I Wayan Sudarma mendapatkan Juara 1(Satu), Kategori Karya Tulis Moderasi Beragama. Dan dikesempatan yang sama penyuluh juga menyerahkan hasil karyanya berupa buku yang berjudul: Pejati, kepada Ibu Kakanwil, dimana buku ini merupakan tutorial pembuatan pejati, lengkap dengan arti dan maknanya dan dibuat dengan design grafis yang menarik.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar