Pengumuman Baru
  • 08:38 WITA Surat Edaran Nomor Se. 26 Tahun 2021
  • 11:05 WITA Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag

Ajaran Tri Kaya Parisuddha Sebagai Pondasi Hidup Bahagia

Ajaran Tri Kaya Parisuddha Sebagai Pondasi Hidup Bahagia

#PuspaBang


Bangli, Rabu 13 Oktober 2021, untuk memaksimalkan tusi kepenyuluhan dan bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas, terlebih dimasa pandemi, kembali hari ini Kelompok Kerja Penyuluh Agama Hindu  Kemenag Kab. Bangli, melaksanakan bimbingan penyuluhan melalui siaran radio interaktif di Click Radio Bali 94.9 FM.


Adapun tema bahasan kali ini mendiskusikan: Implementasi Ajaran Tri Kaya Parisuddha Sebagai Pondasi Hidup Bahagia.


Dialog interaktif ini dipandu oleh: I Wayan Sudarma, dan materi dibawakan oleh: Ni Ketut Suama yang menyampaikan pengertian, bagian berikut penjelasan Tri Kaya Parisuddha,  sementara itu I Dewa Ayu Trijuliani menyampaikan sumber rujukan teks sastranya yang diambil dari Sarasamuccaya 73, 80, dan dari Kakawin Nitisastra. Terkait implementasi dalam kehidupan mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat termasuk aplikasinya dimasa pandemi dibawakan oleh: I Wayan Sudarsana.


Terhadap pertanyaan yang masuk dari masyarakat,  bahwasanya Ajaran Tri Kaya Parisuddha masih sangat relevan diterapkan, dan dalam rangka mewujudkan hidup damai, bahagia dan harmoni setiapa umat Hindu diajak untuk dapat mengelola pikiran menggunakan wiweka dan winaya, terhadap ucapan untuk dapat menyampaikan kebenaran dengan cara yang benar, baik, dan bermanfaat. Dan terhadap perbuatan agar diarahkan untuk mengantarkan hidup yang berkarakter budhi pekerti yang luhur. (humas/sdrm)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar