Berita

DDTK Tata Naskah Dinas

32 dilihat

(KanKemenag Kab. Jembrana) Balai Diklat Keagamaan (BDK) Denpasar melaksanakan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) tentang Tata Naskah Dinas Kementerian Agama, pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana yang dilaksanakan selama 5 hari kerja, bertempat di Gedung Sekretariat Bersama FKUB.

 

Diklat yang dimulai pada senin (06/11), dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Made Sudarmita, S.Pd, S.Ag, MM. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pentingnya tata naskah dalam kegiatan perkantoran, “kita sebagai ASN yang bekerja dalam instansi Kementerian Agama harus faham tentang pedoman tata naskah dinas,” katanya.

 

“dengan adanya DDTK ini, kelancaran dalam komunikasi tulis yang efektif dan efisien  antar unit kerja pada Kementerian Agama dapat terlaksana,” tambah beliau.

 

Sementara itu, Kepala Balai Diklat Keagamaan Denpasar Dr. H. Japar, M.Pd selaku narasumber menyampaikan agar DDTK ini benar-benar dapat menambah wawasan kepada seluruh peserta diklat yang nantinya dapat berimbas kepada seluruh ASN di instansi kerja masing-masing.

 

“sesuai dengan sasaran dari KMA Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas Pada Kementerian Agama yakni terwujudnya keterpaduan pengelolaan tata naskah dinas dan tercapainya efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan tata naskah dinas dapat tercapai,” katanya.

 

Sedangkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha I Gusti Komang Budi Santika S.Ag., M.Si. saat menutup kegiatan DDTK ini menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Balai Diklat Keagamaan Denpasar yang telah memilih Kabupaten Jembrana sebagai tempat untuk melaksanakan DDTK Tata Naskah Dinas Kementerian Agama. (@)