Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

11 Oktober 2018, Berbalut Busana Adat, Jajaran Kankemenag Kota Denpasar Komit Penuhi Himbauan Gubernur

11 Oktober 2018, Berbalut Busana Adat, Jajaran Kankemenag Kota Denpasar Komit Penuhi Himbauan Gubernur

    Kamis (11/10) pagi tadi, suasana semarak tampak mewarnai lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, seluruh jajaran Kankemenag Kota Denpasar tampak berbaur dalam balutan busana adat yang penuh dengan nilai-nilai kebudayaan. Hal ini merupakan wujud komitmen seluruh jajaran dalam melaksanakan Pergub Nomor 79 Tahun 2018 Tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali yang digunakan setiap hari Kamis. Pada kesempatan ini, dibawah arahan Kepala Kantor seluruh jajaran mengukuhkan pelaksanaan penggunaan busana adat Bali ini melalui moment penandatanganan berita acara komitmen oleh seluruh jajaran dan foto bersama yang diabadikan di lobi Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar.

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Ibu Komang Sri Marheni, S.Ag., M.Si mengungkapkan bahwa busana adat Bali merupakan bagian dari kekayaan budaya nasional yang perlu dilestarikan dalam rangka pembinaan dan pengembangan budaya nasional, pelaksanaan penggunaan busana adat Bali ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman tentang penggunaan busana adat Bali yang baik dan benar, menumbuh kembangkan kebanggaan berbusana adat Bali, mengoptimalkan peran serta masyarakat dalam upaya pelindungan, pembinaan, pengembangan, dan pemanfaatan busana adat Bali yang keseluruhannya bermuara pada upaya untuk memelihara kelestarian busana adat Bali, meneguhkan jati diri, karakter, dan budi pekerti masyarakat Bali. Beliau juga menambahkan bahwa hal yang paling penting, sektor ekonomi juga terkena dampak pelaksanaan ini, peningkatan penggunaan busana adat Bali akan mendorong munculnya peningkatan demand atas produk dan industri busana lokal Bali, sehingga pengusaha dan pengerajin industri busana lokal Bali bisa meningkatkan produksinya yang akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat. (sta)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar