Berita

Dialog Agama Bagi Perempuan dan Pemuda Umat Khonghucu

32 dilihat
Foto Bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali dengan Pemuda Umat Khonghucu.

Inmas Rabu 7 Februari 2018 bertempat di Khongcu Bio Denpasar dilaksanakan Kegiatan Dialog Agama Bagi Perempuan dan Pemuda Umat Khonghucu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu sehari yang dihadiri oleh anak-anak muda yang beragama Khonghucu di Denpasar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali bapak I Nyoman Lastra,S.Pd,M.Ag yang hadir dalam kesempatan ini membuka kegiatan sekaligus memberi materi dan arahan sebagai narasumber.

Pembukaan acara diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ka.Kanwil dalam pembukaan acara berpesan agar Agama Khonghucu selalu menjaga kerukunan di dalam umat Khonghucu sendiri dan antar umat agama yang lain. Karena hakikat kita memeluk agama adalah menjaga perdamaian.

Ka.Kanwil dalam pemaparan materinya membahas peningkatan pelayanan pemerintah terhadap umat Khonghucu sudah baik, namun permasalahan di kantor khususnya di Kanwil Kemenag Prov.Bali, struktur sudah terbentuk namun masih diwakili oleh perwakilan umat lain. Kedepan harus ada pegawai minimal honorer sebagai perwakilan umat Khonghucu di Kanwil Kemenag Prov.Bali.

Tantangan kedepan yang disampaikan Ka.Kanwil adalah didunia pendidikan, belum adanya sekolah Agama Khonghucu. Tentu ini sangat berpengaruh kepada umat yang mengemban pendididikan karena minimnya guru Agama Khonghucu dan untuk dikantorpun harus ada penyuluh agamanya. Kedepan akan kami perjuangkan dan akan kami bahas dalam Rapat Koordinasi Kementerian Agama Provinsi Bali (tam).

Galeri Foto

Berita Terkait

10 Jun, 2018

Yuk! Mudik