Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

Kunjungan Tim Kerukunan Umat Beragama

Kunjungan Tim Kerukunan Umat Beragama

Kunjungan Tim Kerukunan Umat Beragama

Gianyar—Senin (8/10) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar Ida Bagus Made Oka Yusa Manuaba SH, M.Si didampingi Kepala Subag Tata Usaha I Made Sutama S.Ag, M.Pd.H menerima kedatangan tim monev Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Monitoring KUB ini dilaksanakan dengan maksud ingin mengetahui sejauh mana perkembangan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Gianyar. Ditambahkan pula oleh Ida Bagus Krisna menyampaikan bahwa pembaharuan data Kerukunan Umat Beragama (KUB) agar terus diupdate perubahannya. Yang dimana data kerukunan umat beragama (KUB) merupakan kumpulan angka yang mempunyai arti, nilai, dan menjelaskan sesuatu hal. Data sangat diperlukan untuk dasar perencanaan kegiatan, evaluasi program, target dan realisasi anggaran.

Lebih lanjut, Krisna menyampaikan Pengembang KUB pada Subbag Hukum dan KUB Kanwil ini data setiap tahunnya harus diperbarui karena merupakan sumber informasi yang berkualitas, akurat, tepat waktu dan dapat dipercaya serta memberikan gambaran yang tepat dan menyeluruh tentang keadaan di lapangan.

Sementara itu, Kepala Kantor Ida Bagus Oka sangat berkomitmen dalam rangka mendorong Kerukunan Umat Beragama, juga terlihat pada visi dan misi  Kantor Kemenag Kabupaten Gianyar yang terfokus pada Kerukunan Umat Beragama itu sendiri.

Tidak luput juga pada kesempatan ini Ida Bagus Oka memberikan apresiasi kepada tim atas kesigapannya menangani segala isu di masyarakat. Beliau menegaskan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar pada tahun 2018 tidak terdapat tenaga/orang asing yang masuk ke Kabupaten Gianyar dengan kegiatan/bekerja di bidang agama melalui yayasan atau lembaga pendidikan agama ataupun hadir di tempat ibadah untuk mengajarkan agama kepada jemaah disekitarnya tegas KaKemenag. Beliau mengharapkan melalui kegiatan monitoring ini sebagai situasi keamanan langkah antisipasi pengamanan terkait kerukunan umat beragama agar tetap menjaga suasana Kabupaten Gianyar yang damai, aman dan tentram. (pmt)

 

 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar