Berita

Jembrana Raih Juara I Nasional

45 dilihat

(KanKemenag Kab. Jembrana) Ni Putu Oci Tirtasari sebagai pembaca dan Ni Putu Ayu Eka Putri sebagai penerjemah dari Sekolah Dasar 3 Dauhwaru Jembrana, didampingi oleh Pembina Ida Bagus Ketut Rimbawan, S.Ag. M.Si., meraih juara I Nasional dalam Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional XIII kategori lomba pembaca Sloka anak-anak putri di Palembang.

Utsawa Dharma Gita tersebut dilaksanakan mulai dari Hari Jumat, tanggal 6 s.d 10 Juli 2017. Khusus untuk Kontingen Provinsi Bali mengajak peserta dengan Oficial sebanyak 100 orang dengan mengirim semua cabang Utsawa seperti pembacaan Sloka, mengafal Sloka, Palawakya, Kakawin, Dharmawacana Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Dharmawidya, Nyanyian Keagamaan. Dari semua cabang yang dibawakan hampir semua cabang dimenangkan oleh Kontingen Provinsi Bali, sehinga Bali dinobatkan sebagai Juara umum.

Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional XIII di Palembang – Sumatera Selatan, resmi dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifudin yang dihadiri pula Gubernur Sumatera Selatan  H. Alex Nurdin. Dalam sambutannya, Menteri Agama menyebutkan, pihaknya sangat terkesan dengan Tema yang diusung dalam pelaksanaan Utsawa Dharma Gita kali ini. Utsawa Dharma Gita merupakan festival tahunan yang dikemas dalam bentuk lomba Nyanyian Suci Keagamaan Hindu, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ajaran Suci Weda beserta Susastra Hindu dalam upaya memperkokoh karakter bangsa. (@)