Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

Menjalin Silahturrahmi dengan Berziarah Haji

Menjalin Silahturrahmi dengan Berziarah Haji dipimpin langsung oleh Kepala MIN 4 Jembrana Bapak Akhyar, S.PdI., M.PdI bersama dewan guru dan staf kependidikan setelah pulang kerja berangkat ke kediaman Bapak Drs. Abu Siri, S.Ag., M.Pd di Yeh Sumbul untuk berziarah haji

(KanKemenag Kab. Jembrana) Ziarah adalah salah satu praktik sebagian besar umat beragama yang memiliki makna moral yang penting. Tujuannya adalah untuk mengingat kembali, meneguhkan iman atau menyucikan diri maupun menjalin silahturrahmi.

Jamaah Haji Tahun 2018 akan melaksanakan Ibadah Haji Pada Bulan Agustus ini dengan puncak Haji di tanggal 22 Agustus 2018 atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 Hijriah. Beberapa minggu sebelum pemberangkatan ke tanah suci. Sudah menjadi kebiasaan bagi warga Jembrana terutama ibu-ibu Majelis Ta’lim maupun rekan kerja di Instansi Keagamaan melakukan ziarah haji atau mengunjungi calon-calon haji dari Kabupaten Jembrana.

Ziarah Haji kali ini mendatangi salah satu jamaah haji yang juga merupakan Kasi Pendidikan Madrasah Tk. dasar Kanwil Kemenag Prov. Bali yaitu Bapak Drs. Abu Siri, S.Ag., M.Pd beliau beserta isteri akan berangkat bersama calon jamaah haji Kabupaten Jembrana lainnya pada tanggal 5 Agustus 2018. Kabupaten Jembrana memberangkatkan 66 orang calon jamaah haji menuju tanah suci.

Kamis, 26 Juli 2018 dipimpin langsung oleh Kepala MIN 4 Jembrana Bapak Akhyar, S.PdI., M.PdI bersama dewan guru dan staf kependidikan setelah pulang kerja berangkat ke kediaman Bapak Drs. Abu Siri, S.Ag., M.Pd di Yeh Sumbul untuk berziarah haji. Sampai disana selain bersilahturahmi juga dilantukan doa-doa untuk mengiringi perjalanan calon jamaah agar selamat sampai dan pulang dari tanah suci, selain itu semoga juga didoakan bagi para peziarah semoga cepat mendapatkan panggilan ke tanah suci. 

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar