Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

Memperingati 10 Muharram MTs Negeri 1 Jembrana Santuni Puluhan Anak Yatim

Memperingati 10 Muharram MTs Negeri 1 Jembrana Santuni Puluhan Anak Yatim Memperingati 10 Muharram MTs Negeri 1 Jembrana Santuni Puluhan Anak Yatim

(KanKemenag Kab. Jembrana) Jum’at (21/9) puluhan anak yatim yang terdiri dari siswa dan siswi MTs Negeri 1 Jembrana berkumpul di Musholla lingkungan madrasah untuk menerima santunan. Santunan disampaikan oleh Kepala Madrasah H. Agus Subagya, M.Pd. dan Wakamad Kurikulum Nur Mufallihah, S.Pd.

 

Acara yang dirangkai dengan pembacaan istighosah tersebut digelar dalam rangka memperingati 10 Muharram atau biasa disebut juga 10 Asyura yang merupakan hari istimewa bagi umat Islam khususnya anak yatim, mengingat sunnah Nabi Muhammad SAW disetiap 10 Muharram memberikan jamuan spesial untuk anak anak yatim dan keluarganya.

 

Dalam sambutan panitia Asif Muh. Zamin, S.Ag. menjelaskan dana santunan diperoleh dari sumbangan sukarela bapak ibu dewan guru MTs. Negeri 1 Jembrana dengan berharap kegiatan positif semacam ini dapat terus dilestarikan bahkan di luar bulan Muharram memperhatikan keutamaan menyatuni anak yatim sebagaimana disabdakan Nabi Muhammad SAW.

 

“Kedudukanku dan orang yang menanggung anak yatim di surga bagaikan ini.”   [Beliau merapatkan jari telunjuk dan jari tengahnya]. (HR. Bukhari) Teguh.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar