Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

TANAMKAN KERUKUNAN KEPADA REMAJA

TANAMKAN KERUKUNAN KEPADA REMAJA

Kerukunan berasal dari kata dasar rukun yang artinya baik dan damai; tidak bertengkar (tentang pertalian persahabatan dan sebagainya (Kamus besar Bahasa Indonesia). Di dalam negara kesatuan republic Indonesia Kerukunan menjadi target utama bagi siapapun, satu bangsa yang terdiri dari berbagai suku, ras, Bahasa dan agama kerukunan menjadi tidak mudah, kemajemukan yang di miliki menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia dalam menjaga dan memelihara kerukunan tersebut.

Untuk itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem Dr. Ni Nengah Rustini, M. Ag yang sekaligus sebagai ketua Forum Perempuan Lintas Agama Kabupaten Karangasem hadir di SMAN I Selat pada Hari Rabu, 3 Oktober 2018 guna menanamkan kepada 100 orang siswa  - siswi tentang Tri Kerukunan Umat beragama, dalam penyampaian materinya menyebutkan bahwa “NKRI adalah harga mati, Kerukunan harus” kepada siswa harus rajin belajar taat beragama sebagai benteng dalam menghadapi era yang tiada batas atau jaman now, perang yang kita hadapi bukan lagi perang dengan senjata melainkan perang idiologi, perang di dunia maya saling menghina agama salah satu contohnya, untuk menghindari hal yang demikian kita harus saling menghormati, saling menghargai, saling menerima, mau maaf dan memaafkan sebab tidak ada ajaran agama yang mengajarkan kita untuk saling membenci apalagi menghancurkan, semua agama pasti mengajarkan tentang kebaikan dan cinta kasih, tiada yang lebih indah apabila kita bisa hidup rukun di rumah, di sekolah, di masyarakat dan juga negara yang damai. Untuk itu mari kita bersama menjaga dan memelihara kerukunan tersebut, kerukunan bukan hadiah atau pemberian dari siapapun melainkan dari diri kita masing -masing jelasnya. Pada sesi tanya jawab Beliau juga memberikan hadiah kepada siswa -siswi yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar