Berita

Kegiatan monitoring dan evaluasi penyaluran bantuan

11 dilihat
Kegiatan monitoring dan evaluasi penyaluran bantuan

Pada Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Wialyah Kementerian Agama Provinsi Bali, menjalankan salah satu program unggulan pada Kabupaten/Kota se-Bali, antara lain: Kota Denpasar, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Klungkung, dan Kabupaten Bangli, kegiatan ini merupakan cerminan daripada kita sesama umat beragama harus saling tolong menolong dan gotong royong.

Kegiatan monitoring dan evaluasi penyaluran bantuan tahun anggaran 2017 ini dilaksanakan pada awal tahun 2018 keseluruh majelis taklim se-Provinsi Bali, seperti Bantuan pada Majelis Taklim Annisa dan Majelis Taklim Al Kautsar, bantuan tersebut masing-masing menerima sebesar 5 juta per Majelis Taklim yang berhak menerimanya.

Dalam hal ini bukan saja Majelis Taklim yang mendapat bantuan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali melalui Bidang Bimas Islam, akan tetapi bantuan juga diberikan pada organisasi masyarakat tingkat Provinsi yang meliputi 3 Lembaga, yaitu Majelis Ulama Indonesia Provinsi Bali, Pimpinan Wilayah Muslimat Provinsi Bali dan NU Provinsi Bali, masing-masing mendapat dana bantuan sebesar 25 juta per Ormas. Program ini merupakan perhatian khusus dan dukungan secara menyeluruh  untuk kegiatan-kegiatan keagamaan, khususnya agama Islam yang ada di Wilayah Provinsi Bali.

Untuk realisasi kegiatan dari program unggulan tersebut, dilibatkan juga para Penyuluh baik Penyuluh Pegawai Negeri Sipil maupun Penyuluh Honorer yang mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi masyarakat dalam berdakwah. 

Galeri Foto