Berita

KEGIATAN NGOPI PERENCANAAN ANGGARAN DAN PENDATAAN EMIS TAHUN 2018

6 dilihat

Berdasarkan sistem Informasi mengembangkan suatu system informasi manajemen pendidikan yang lebih dikenal dengan Education Management Information System (EMIS), maka Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung melaksanakan Kegiatan: KEGIATAN NGOPI PERENCANAAN ANGGARAN DAN  PENDATAAN  EMIS TAHUN 2018” pada hari Selasa, 10 Juli 2018 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung. Ada beberapa prinsip pendataan EMIS yakni :

 

 

?  Prinsip Lengkap dan Akuratadalah data yang terkumpulharuslengkap (sesuaidengan format yang tersedia) danakurat (sesuaidengankondisiriil yang ada di ‘lapangan’).

?  Prinsip Akuntabel adalah data yang di kumpulkan tersebut harus bias di pertanggung jawabkan.

?  Prinsip Rapi adalah data yang dikumpulkan tersebut dibuat satu table secara rapi baik secara penulisan maupun isi data, harus sesuai dengan petunjuk pengisian.

?  Prinsip Intergrated (Terpadu) adalah data yang dikumpulkan tersebut akan dipergunakan untuk berbagai pengambilan kebijakan yang dilaksanakan oleh Ditjen Pendis, antara lain BOS, BSM, Akreditasi Lembaga, Sertifikasi Guru, dan lain-lain.

?  Prinsip Ketepatan Waktu adalah data dapat terkumpul sesuai dengan jadwal pendataan yang telah ditetapkan sesuai alur pendataan.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pada madrasah.