Berita

Kontingen Denpasar Juara I pada Defile MTQ Provinsi Bali

59 dilihat
Duta Kota Denpasar dalam MTQ Tingkat Prov. Bali

Hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 sekitar pukul 10.00 Wita adalah saat-saat yang mendebarkan bagi seluruh Kontingen MTQ dan Festival Seni Budaya Islam dari 9 Kab./Kota yaang ada di Bali, karena saat itulah diumumkannya hasil dari berbagai cabang yang dilombakan pada MTQ ke XXVII dan Festival Seni Budaya  Islam Tahun 2018. Tahun ini Kota Denpasar mengirimkan duta-duta terbaiknya yang telah diseleksi pada MTQ tingkat Kota Denpasar dan Lomba Seni Budaya Islam tingkat Kota Denpasar beberapa saat lalu.

Berbekal kemampuan para peserta, serta pembinaan dari LPTQ, LASQI dan Kementerian Agama, duta Kota Denpasar berhasil meraih juara sebagai juara umum dua setelah Kontingen tuan rumah. Sesuai harapan Plt. Walikota Denpasar Bapak IGN Jayanegara dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar Ibu Komang Sri Marheni  saat melepas kontingen MTQ dan Festival Seni Budaya Islam Tahun 2018 yang di laksanakan di Kab. Badung.

Pada acara pembukaan, dilaksanakan Defile yang diikuti oleh seluruh pesta MTQ Kab./Kota, LPTQ, LASQI, Official, Pembina, Penyuluh Agama Islam dan Majelis Taklim. Dalam acara tersebut, Kemenag Kota Denpasar berhasil menyabet juara I Defile terbaik mengalahkan kabupaten lainnya.

Untuk MTQ sendiri Kota Denpasar menurunkan 33 peserta dari 23 cabang yang diikuti. Duta Kota Denpasar meraih 6 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu. Juara 1 pada masing-masing cabang lomba MTQ ini akan dikirim ke Medan mewakili Provinsi Bali pada MTQ tingkat Nasional Tahun 2018. Sementara untuk Festival Seni Budaya Islam, Kota Denpasar menurunkan 19 peserta. Dari 7 cabang lomba yang dilombakan, Kota Denpasar meraih 2 emas, 2 perak dan  3 perunggu. Peraih Juara 1 pada tiap cabang lomba dalam Festival Seni Budaya Islam diharapkan bisa ikut serta pada ajang Festival LASQI tingkat Nasional.

Perolehan ini semakin melengkapi seluruh perolehan kejuaraan yang didapat kontingen Kota Denpasar. Tentu saja ini merupakan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kota Denpasar. Selamat bagi seluruh pemenang dan selamat berjuang ditingkat Nasional.

Membawa nama Bali ada di pundak kalian..

Melalui Cinta Al Qur'an  dan Seni Budaya Islam...

(Asruroh N)