Berita

Korwas Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi USBN ( Ujian Sekolah Berstandar Nasional) Tingkat SMP

6 dilihat
Korwas Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi USBN ( Ujian Sekolah Berstandar Nasional) Tingkat SMP

Semarapura, Selasa 17 April 2018 Pengawas Agama Hindu dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung (Anak Agung Made Raka, S. Ag) memonitoring pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tingkat SMP Tahun Ajaran 2017/2018 bertempat di SMPN Satu Atap Selat yang diselenggarakan mulai dari 11 – 18 April 2018,

            Dalam Pelaksanaan USBN sering muncul  permasalahan seperti soal Agama yang salah, soal yang di bocorkan oleh oknum Guru, peserta yang tidak mengikuti USBN. Untuk itu diperlunya melakukan Monitoring dan Evaluasi yang bertujuan  Untuk memantau apakah ada masalah dan kendala selama pelaksanaan USBN berlangsung serta memberikan pengawasan pelaksanaan USBN.

            Peserta Ujian USBN Tingkat SMP di SMPN Satu Atap Selat berjumlah 57 Siswa, terdiri dari 24 Siswa laki-laki 33 Siswa Perempuan, Semua peserta hadir. Banyaknya ruang ujian berjumlah 3 Ruangan, pengawas berjumlah 6 pengawas, Tidak ada di temukan permasalahan dalam pelaksanaan USBN pada hari Selasa 17 April 2018. Ujian berlangsung kondusif.