Berita

Launching Video Klip Tebarkan Kedamaian, Bali Pelopor Kedamaian

199 dilihat
Kanwil Bali sebagai Pelopor Kedamaian (Foto by Sania)

(Inmas Bali) Sebagai laboratorium kerukunan hidup umat beragama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali melalui Sub.Bagian Hukum dan KUB memberikan inovasi berbeda dalam menggaungkan kerukunan itu sendiri. Menggunakan wadah seni kerukunan dikumandangkan dalam lantunan nada dan dikemas menarik melalui visualisasi yang apik. Sehingga masyarakat juga dapat dengan mudah mencerna makna yang tersirat. Jum’at 25 Mei 2018 bertempat di Hotel Nirmal Denpasar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag didampingi oleh Kabag TU, Kabid pada Kanwil Kemenag Prov. Bali serta Ka.Sub.Bag Hukum dan KUB melaunching video klip yang digarap oleh putra putri terbaik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali yang digabungkan pada acara Buka Puasa dan Temu Konsultasi Pimpinan Ormas Islam. “Bali sebagai pelopor dari penebar kedamaian” ujar I Nyoman Lastra didepan rekan-rekan media. Menurut I Nyoman Lastra, adanya lagu Tebarkan Kedamaian ini sebagai inovasi dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dalam upaya menjaga kerukunan hidup umat beragama.

Lagu yang berjudul Tebarkan Kedamaian ini diciptakan oleh Ida Bagus Agung Krisna Kurniawan, SH, M.Pd.H dan penggarapan musiknya diisi oleh Ida Bagus Gede Arijaya, S.Sos dan Ida Bagus Gede Weda Adnyana, S.Ag dimana ketiganya merupakan pegawai pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Sementara penggarapan video klipnya sendiri di sutradarai oleh Bapak Drs. H. Saefuddin, M.PdI yang tidak lain adalah Ka.Sub.Bag Hukum dan KUB. Seluruh ketua Majelis Agama Provinsi Bali turut serta dalam penggaran video klip ini dan tentunya juga dukungan yang begitu tinggi diberikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Video klip ini juga melibatkan beberapa pegawai pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dan pemuda pemudi lintas agama sebagai wujud nyata juga dari makna kerukunan dan kedamaian itu sendiri.

Tebarkan Kedamaian sendiri merupakan tagline dari diusung Kementerian Agama pada Hari Amal Bhakti ke 72 yang kemudian diangkat menjadi sebuah lagu. Alur cerita dari video klip Tebarkan Kedamaian ini sendiri dimulai dari nenek tua yang mencintai NKRI yang galau melihat para pemuda lintas agama yang berseteru namun ketegangan itu cair melihat kepolosan dari anak-anak kecil yang polos yang membagikan merpati kertas sebagai symbol dari kedamaian. Menyusul kerukunan tercipta diseluruh sektor kehidupan hingga akhirnya nenek tua yang merupakan manifestasi dari ibu pertiwi tersenyum gembira.

Lagu Tebarkan Kedamaian ini juga sudah disebarkan pada beberapa radio di Provinsi Bali dan video klipnya sendiri akan disiarkan pada TVRI Bali dan Bali TV mulai tanggal 6 Juni. Dan bagi yang berada di luar Provinsi Bali lagu Tebarkan Kedamaian ini dapat juga dinikmati di laman youtube resmi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dengan mengakases chanel youtube Kanwil Kemenag Bali.(sn)