Berita

Meningkatkan Semangat Patriotisme Siswa - Siswi Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda - Gondol Melalui Kegiatan Pramuka

42 dilihat

Dalam rangka membangun dan membentuk pendidikan siswa yang berkarakter, Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda – Gondol yang sudah genap 1 tahun melakukan proses belajar mengajar terus melakukan inovasi atau pembaharuan dalam proses pembelajaran guna untuk menunjang pendidikan siswa yang bermutu dan berkarakter kedepannya, serta dapat menambah semangat para siswa untuk mencintai dunia pendidikan. Sebelumnya, Madrasah Tsanawiyah Nurul huda – Gondol sudah memberikan pengenalan budaya demokrasi pada siswa- siswi melalui proses pemilihan ketua osis, kali ini inovasi dilakukan untuk membentuk pendidikan siswa yang berkarakter pada fisik dan mental siswa – siswi Madrasah Tsanawiyah  Nurul Huda – Gondol yaitu dalam bidang kepramukaan.

Gerakan Pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, bertujuan untuk membina kaum muda dalam hal ini diperentukan untuk siswa – siswi Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda – Gondol untuk dapat mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual. serta mereka bisa membentuk kepribadian dan akhlak mulia, menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara bagi kaum muda dan meningkatkan keterampilan sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal dimasa depan.

 

Pada Madrasah Tsanawiyah Nurul huda – Gondol telah dilaksanakan pelantikan Dewan Penggalang Pramuka masa bakti 2017/2018 (12/8) yang dilakukan guna membentuk karakter siswa – siswi khususnya dalam bidang pramuka dan menambah semangat para siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda – Gondol dalam mengikuti kegiatan kepramukaan, dalam hal ini Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda – Gondol Bidang Kesiswaan Bapak Ardiansyah, S.Pd diberikan mandat untuk melantik Dewan  Penggalang masa bakti 2017/2018.

Serta beliau Bapak Ardiansyah, S.Pd juga berpesan kepada seluruh pengurus Dewan Penggalang Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda – Gondol masa bakti 2017/2018 agar selalu menjaga semangat cinta tanah air , berbangsa dan agama, serta selalu menyelaraskan tugas pokok Dewan Penggalang dengan Visi dan Misi Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda – Gondol dan Kementrian Agama. (hm.red)