Berita

MTsN 1 Jembrana Juara 1 Roboik Tingkat Nasional, Kemenag Kabupaten Jembrana Berikan Apresiasi

167 dilihat
MTsN 1 Jembrana Juara 1 Robotik Tingkat Nasional Kemenag Kabupaten Jembrana Berikan Apresiasi

(KanKemenag Kab. Jembrana) Senin (27/11/2017) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Jembrana mendapat kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemag) Kabupaten Jembrana I Made Sudarmita, S.Pd, S.Ag, MM. Kehadiran beliau disambut hangat oleh Kepala Madrasah (Kamad) Tsanawiyah Negeri 1 Jembrana H. Agus Subagya, M.Pd. di ruang kerjanya.

Kakankemenag menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan adalah untuk memberikan apresiasi dan ucapan selamat secara langsung kepada siswa tim robotik MTs Negeri 1 Jembrana Ahmad Rian Setiawan, Hadian Putra Kusumanegara, Zaeniko Saputra dan Ilham Akbar Ramadhani yang telah mengharumkan nama Kabupaten Jembrana sekaligus Provinsi Bali di Tingkat Nasional atas prestasi yang diraih sebagai Juara 1 Lomba Robotik Madrasah 2017 untuk Kategori Rancang Bangun Mekanika (Discovery Robot) yang selesai digelar selama tiga hari, 21 s.d. 24 November 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang dengan diikuti 83 Tim dari seluruh Indonesia.

Sebagai bentuk penghargaan Kakankemenag menyerahkan hadiah kepada para siswa tim robotik dengan disaksikan Kamad dan guru pendamping robotik MTsN 1 Jembrana H. Haryono, M.Pd., Moch. Zaenuri, S.Pd. dan Sudjud Fadrullah, S.P. “Semoga prestasi ini tidak membuat kalian berpuas diri, justru memantik semangat untuk terus belajar dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi” harap Kakankemenag.

Di kesempatan tersebut, Kakankemenag juga menyampaikan rasa terimakasih yang tinggi kepada Kamad dan juga guru pendamping robotik MTsN 1 Jembrana yang mampu berkontributif memajukan madrasah khususnya di Jembrana dengan memberikan bukti konkrit berupa inovasi kerja.“Saya bangga dengan MTsN 1 Jembrana meskipun berada di daerah pesisir yang jauh dari kota mampu bersaing di bidang teknologi” ungkap Kakankemenag.

Sementara itu para siswa tim robotik MTsN 1 Jembrana merasa sangat bangga dan senang mendapat apresiasi langsung dari Kakankemenag Kab. Jembrana. (teguh)

Galeri Foto