Berita

Ngaturang Bhakti Pujawali Pura Manik Mas Besakih

31 dilihat

(KanKemenag Kab. Jembrana) Serangkaian pelaksanaan Pujawali di Pura Manik Mas Besakih, yang merupakan Amongan Pemkab Jembrana. Pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017 pukul 09.00 wita dilaksanakan upacara Pujawali yang dihadiri Bupati  I Putu Artha, SE,MM dan jajarannya, berlangsung dengan baik dan lancar walau masih Gunung Agung berstatus awas. Sementara dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana diwakili oleh Kepala Seksi Urusan Agama Hindu Ida Bagus Ketut Rimbawan, S.Ag., M.Si dengan mengajak 2 Orang Penyuluh Agama Hindu.

Sebelum dimulai, Bupati dan jajarannya istirahat di Kantor Camat Rendang, kemudian setelah semua siap, rombongan meluncur langsung ke Pura Manik Mas langsung menghaturkan Bhakti sampai selesai sekitar pukul 11.30 wita.

Sedangkan Kepala Seksi Urusan Agama Hindu di dampingi Penyuluh, setelah Pujawali di Pura Manik Mas melanjutkan Bhakti ke Penataran Pura Agung Besakih dan sekitarnya, dengan mohon ijin pada Pemangku dan aparat keamanan.

“memang benar diareal sekitar Pura Besakih sangat sepi, namun kedamaian sangat terasa indah tanpa ada gangguan keramaian, semoga Pura Besakih dan Gunung Agung tetap dijaga secara Sekala dan Niskala,” harapannya.