Berita

Pastikan UAMBN Lancar, Kakan Kemenag Monitoring Madrasah

17 dilihat
Pastikan UAMBN Lancar, Kakan Kemenag Monitoring Madrasah

Dalam pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahun 2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem Dr. Ni Nengah Rustini, M, Ag melakukan monitoring di berbagai sekolah madrasah. Dalam pelaksanaan monitoring tersebut Kepala Kantor didampingi oleh Kasi Pendidikan Islam Kemenag Karangasem Asmuni,S.Ag  dan Pengawas Penda Islam langsung terjun ke beberapa sekolah Madrasah yang ada di Kab. Karangasem, selasa 10/4/2018.

Kunjungan diawali ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hidayah. Jumlah siswa yang mengikuti ujian di MI Nurul Hidayah berjumlah 10 orang. Seperti biasa Ujian kali ini dimulai pukul 08.00 wita sampai selesai pukul 11.30 wita. Kepala Kantor Kemenag mengatakan bahwa monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Karanasem berjalan lancar.

Monitoring dilanjutkan ke MIN 1 Karangasem, MIN 2 Karangasem, dan yang terakhir ke MAN Amlapura. Berbeda dengan Ujian yang dilaksanakan di tingkat MI, untuk tingkat MAN Ujian dilaksanakan dengan Berstandar Komputer (UNBK). Terpantau pelaksanaan UAMBN-BK berjalan dengan baik dan lancar. Kepala MAN Amlapura Bapak Supriyanto menyampaikan informasi kepada Kepala Kankemenag, bahwa UAMBNBK bagi siswa MAN sudah tidak asing lagi, mengingat persiapan sudah dilaksanakan sebaik mungkin, di mana siswa sudah mengikuti simulasi UAMBNBK, sehingga mereka tidak mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi UAMBNBK tersebut.