Berita

Pelatihan Atthasilani Pelajar Buddhis

32 dilihat

Bimas Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali  bekerjasama dengan Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar dan didukung oleh beberapa donatur serta Vihara Asoka Arama dan SMB Asoka Arama menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Atthasilani Pelajar Buddhis bertempat di Vihara Asoka Arama yang beralamat di Jalan Nuasa Indah Selatan I/No 18 Buluh Indah, Denpasar.  Kegiatan Atthasila Pelajar Buddhis dilaksanakan selama sepuluh hari, mulai dari tanggal 17 Juni sampai dengan 26 Juni 2017, diikuti oleh 23 orang peserta yang semuanya merupakan pelajar perempuan yang ada di Kota Denpasar dalam rangka mengisi waktu liburan sekolah.

Acara  pembukaan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2017, dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Pembimas Buddha, Bapak Bodhi Giri Ratana, S.Pd, MM. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Megabudhi Provinsi Bali serta undangan lainnya. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov Bali berharap melalui kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai ajaran Agama Buddha sejak dini kepada pelajar untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Atthasila merupakan latihan kedisiplinan moral yang dianjurkan Sang Buddha untuk dilaksanakan oleh umat Buddha dalam kehidupan sehari-hari.