Berita

Pemilihan Keluarga Sukinah di Desa Koripan Kabupaten Klungkung

10 dilihat
Sambutan Warga dan Keluarga Perwakilan Keluarga Sukinah Kepada Bapak Ka.Kanwil Kemenag Prov.Bali

Inmas Bali Kamis 5 Juli 2018 diselenggarakan kegiatan Pemilihan Keluarga Sukinah di Desa Koripan Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Urusan Agama Hindu Kanwil Kementerian Agama Prov. Bali dan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Klungkung. Kegiatan ini bertempat di rumah warga yang telah melalui tahap penilaian dan seleksi dari Kantor Kemenag Kab. Klungkung, yaitu rumah keluarga bapak I Wayan Marjaya.

Kegiatan Pemilihan Keluarga Sukinah di Desa Koripan Kabupaten Klungkung ini di buka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Bali, bapak I Nyoman Lastra,S.Pd,M.Ag. Sambutan warga dan keluarga sungguh sangat antosias kepada bapak Ka.Kanwil. Dimana saat tiba di lokasi kegiatan Ka.Kanwil beserta jajaran di sambut dengan gong baleganjur dan di iringin tarian Hanoman.

Ka.Kanwil dalam sambutan pembukaan berpesan agar siapapun yang terpilih untuk berlomba di ajang Pemilihan Keluarga Sukinah untuk bisa menjadi "Sukinah" yang betul-betul dari lahir dan bathin. Jangan hanya secara fisik atau diluarnya saja yang "Sukinah" tetapi di dalamnya juga, ungkap Ka.Kanwil. Bapak I Nyoman Lastra juga sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan ini, selain dapat memacu motivasi dari pihak keluarga yang di nilai, juga dapat menjadi contoh di masyarakat. (tam)