Berita

Penyaluran Bantuan Kepada Pengungsi Gunung Agung

47 dilihat

Sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem mendistribusikan bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung yang tersebar di tiga titik posko di wilayah Karangasem pada (29/01/2018). Disamping kepada para pengungsi bantuan juga diserahkan ke Panti Asuhan.

Ketua panitia penyalur bantuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem Drs. I Wayan Puspa Sedana, SH. M.Si beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa sembako. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada pengungsi sejak siang pukul 12.00 wita. Kunjungan diawali di Banjar Mantri Desa Sibetan, Bebandem. Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Desa Sibetan dan perwakilan dari pengungsi. Posko ini dipilih mengingat jumlah pengungsi Gunung Agung cukup besar sehingga diharapkan dengan bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban para pengungsi hingga kondisi Gunung Agung betul-betul aman. Penyaluran bantuan kemudian dilanjutkan ke Banjar Kreteg dan Banjar Dukuh Sibetan.

Di sela kegiatan tersebut, I Wayan Puspa Sedana mengatakan sumber bantuan yang diserahkan kepada para pengungsi berasal dari Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Kemenag Kota Denpasar, Kemenag Tabanan, Kemenag Badung dan Kemenag Jembrana yang diserahkan bergilir ke seluruh posko pengungsi.

Sebelumnya,  distribusi bantuan juga sudah dilakukan sejak pagi pukul 09.00 wita di Yayasan Yasa Kerti,  Amlapura.  Meskipun bantuan tidak besar, harapannya bantuan yang diberikan bisa meringankan beban anak – anak.  "Bantuan ini sebagai bentuk dari rasa menyama braya” ungkapnya.