Berita

Penyebaran Informasi Memanfaatkan Website Mandiri Kanwil Kemenag Prov. Bali

89 dilihat

(Inmas Bali) Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan penguatan sumber daya manusia dibidang teknologi informasi dan komunikasi serta kemandirian didalam pengelolaan situsweb (website) pada Kantor Wilayah Kementerian Agama maka Biro Humas, Data dan informasi Kementerian Agama RI sesuai surat nomor B-8851/SJ/B.VIII/2/HM.01/11/2016 tanggal 25 November 2016 perihal pembuatan situsweb/website mandiri. Terkait surat dimaksud Biro Humas, Data, dan Informasi (HDI) menyampaikan agar masing-masing Kanwil menyiapkan anggaran untuk membuat website mandiri serta dengan tujuan meningkatkan ide-ide kreatif baru yang dapat lahir dimana standarisasi konten yang ada pada website mandiri mengacu pada standarisasi website yang lama.

Menanggapi surat dari Biro HDI, terhitung sejak tanggal 5 Mei 2017 Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali telah mampu membuat websitenya sendiri. Launching website mandiri ini juga sudah dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pada Sub.Bagian Informasi dan Humas yaitu Sosialisasi Pembuatan Informasi pada Media Cetak dan Elektronik pada 9 Mei 2017 bertempat di Hotel Santhi Denpasar.

Ka.Kanwil I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag dalam kesempatan itu menyampaikan agar website ini bukan hanya milik Kanwil semata tetapi juga milik seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Bali. Prestasi pemeringkatan website yang kurang baik diharapkan dapat ditingkatkan dengan mengharapkan kerjasama seluruh satuan kerja dalam mengelola informasi yang baik dan menarik serta mampu dipublikasikan dalam website. Dalam kesempatan itu juga sudah disampaikan kepada pengelola informasi seluruh satker cara menginput berita pada website mandiri Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Sub. Bagian Informasi dan Humas juga selalu membuka lebar terhadap pertanyaan maupun informasi kepengelolaan website mandiri apabilla dirasa kurang dipahami. Selain itu pula Sub.Bag Inmas juga selalu menerima kritik dan saran dan terus melakukan perbaikan dan inovasi guna meningkatkan kepengelolaan website mandiri agar website mandiri dapat menjadi jendela informasi bagi seluruh satan kerja di bawah Kementerian Agama Provinsi Bali.(sn)


Galeri Foto