Berita

Penyerahan DIPA 2018

61 dilihat
Penyerahan DIPA 2018

(KanKemenag Kab. Jembrana) Kepala Kantor I Made Sudarmita, S.Pd, S.Ag, MM, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2018 kepada jajaran Seksi dan Penyelenggara pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana yang dilaksanakan pada Kamis (04/01) bertempat di gedung sekretariat bersama FKUB.

 

Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Made Sudarmita, S.Pd, S.Ag, MM, menggaris bawahi tentang pesan yang telah Presiden Jokowi sampaikan saat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018 kepada kementerian, lembaga, dan daerah.

Pertama tentang penguatan sinkronisasi, keterpaduan, serta sinergi antar kegiatan yang didanai oleh belanja pusat dan daerah.

Yang kedua tentang perencanaan dan penganggaran yang fokus.

Ketiga, meningkatkan belanja publik dan pemenuhan mandatory. Terutama yang berkaitan dengan anggaran pendidikan, kesehatan, alokasi dana desa, termasuk alokasi belanja infrastruktur.

Hal keempat, Peraturan Daerah mengenai APBD harus disahkan tepat waktu. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat pelaksanaan program dan anggaran.

Poin kelima, melakukan efisiensi anggaran, dan mencermati Rencana Kerja & Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L), termasuk RKA dinas di daerah, sejak dari penyusunan rencana, pelaksanaan, hingga pelaporan.

Keenam, penggunaan dana desa melalui kegiatan swakelola melalui kegiatan padat karya.

Dan terakhir sebagai poin Ketujuh, adalah tentang fokus dalam bekerja, sehingga dapat meningkatkan koordinasi di seluruh jajaran, sehingga APBN dapat menjadi katalisator pembangunan. (@)