Berita

Penyuluhan Daerah Pedesaan di Desa Pakraman Tanah Barak Desa Dinas Dalang Selemadeg Timur Kabupaten Tabanan

16 dilihat
Pembukaan diawali doa bersama

Inmas Bali Senin 7 Mei 2018 diselenggarakan kegiatan Penyuluhan Daerah Pedesaan yang bertajuk Melalui Penyuluhan Daerah Pedesaan Kita Tingkatkan Ajaran  Etika ( Tata Susila ) Agama Hindu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari dan dihadiri oleh masyarakat disekitar desa Tanah Barak sebagai peserta dalam Kegiatan Penyuluhan Daerah Pedesaan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Bali bapak I Nyoman Lastra,S.Pd,M.Ag hadir sebagai Narasumber sekaligus membuka acara ini. Ka.Kanwil dalam membuka acara sangat disambut hangat oleh seluruh peserta dan mendapat respon positif oleh sebagian peserta yang dimana saat itu ada yang berprofesi sebagai Pemangku atau orang suci yang menjalankan ritual Keagamaan Hindu di desa tersebut.

Dalam arahannya Ka.Kanwil sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan ini, selain dapat mempertemukan antara pemerintah dan masyarakat, kegiatan ini juga dapat menambah ilmu tentang nilai-nilai etika menurut Agama Hindu. Pada kesempatan ini juga masyarakat dapat mengajukan pertanyaan seputaran yadnya dalam Agama Hindu dan solusi untuk menyikapi hal-hal yang terjadi baik positif maupun negatif yang terjadi di desa pakraman Tanah Barak. (tam)