Berita

Penyusunan Soal USBN Tahun 2018

76 dilihat
Tim Penyusunan Sual USBN Tahun 2018

Diawal bulan Maret diawali dengan kegiatan Penyusunan Naskah USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) Agama Hindu Tahun 2018. Kegiatan ini sepenuhnya dibiayai melalui DIPA Satuan Kerja Pendidikan Hindu Kementerian Agama Kab. Buleleng yang dilaksanakan  pada tanggal 2,3,5,6 Maret Tahun 2018. Dengan peserta kegiatan berjumlah 7 orang yang merupakan Guru Agama Hindu Tk. SMP baik  Guru dibawah Kementerian Agama maupun Guru dibawah Diknas.

Adapun kegiatan ini membahas tentang kisi kisi soal USBN dari pusat, pembuatan soal USBN dan kisi kisi ujian praktik. Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan program dari pusat tentang USBN dan menyusun soal USBN.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buleleng memberikan pengarahan dan sekaligus membuka kegiatan USBN tersebut, dan dilanjutkan mengisi sebagi narasumber dan Kasi Penda Hindu sebagai pendamping. Dan dibantu oleh panitia sebanyak 7 (tujuh) orang dari ketua MGMP

Hasil kegiatan USBN ini yaitu memilih soal yang dikumpulkan oleh guru guru sebanyak 50 soal, kemudian paniti menyeleksi soal soal tersebut. Selanjutnya soal soal yang dianggap layak dipilih sebanyak 30 soal yang selanjutnya dijadikan sebagai soal USBN.