Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

Integrasi Sains dan Islam untuk Madrasah Hebat Bermartabat

Integrasi Sains dan Islam untuk Madrasah Hebat Bermartabat

(Bidang Pendidikan Islam) Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi sebagai Ajang bergengsi tahunan yang selalu ditunggu oleh siswa-siswi tahun ini kembali digelar. Selasa (24/06) bertempat di MAN 1 Jembrana  Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi resmi di buka oleh Kepala Bidang Pendidikan Islam Bapak DR. H. Arjiman, M.Pd.

Dalam Sambutannya Bapak DR. H. Arjiman, M.Pd menyampaikan rasa bangganya kepada  seluruh siswa yang telah hadir untuk mengikuti KSM Tk. Provinsi Bali, yang mana pesertanya adalah putra-pitri terbaik dari seluruh daerah di provinsi Bali. Beliau mengatakan kepada siswa-siswi yang hadir bahwa mereka adalah orang-orang terbaik yang berhak menjadi duta Kabupatennya, sehingga saat ini dapat ikut melanjutkan berkompitisi di ajang KSM Tk.Provinsi untuk menjadi Duta Provinsi Bali di KSM Tk. Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu tanggal 24 sd 29 September 2018. Kepada Bapak Ibu Guru dan Kepala Madrasah yang hadir, beliau juga mengatakan kompetisi ini sesungguhnya bukan hanya ajang pencapaian prestasi siswa namun juga secara tidak langsung kompetisi guru dan kepala madrasah dalam mengembangkan mutu dan prestasi madrasahnya, oleh karena sinergi siswa  guru dan kepala harus selalu ditingkatkan guna mewujudkan Integrasi Sains dan Islam untuk Madrasah Hebat Bermartabat.  Diakhir sambutanya beliau berpesan kepada siswa-siswi yang hadir untuk menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran karena kejujuran dan sportivitas merupakan identitas siswa Madrasah.

Sedangkan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Tk. Menengah Bapak Drs. H. Hud Muhammad, SH.,MA yang bertindak sebagai ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kepala Seksi Pendidikan Islam dan Kepala MAN 1 Jembrana karena telah menyiapkan tempat yang sangat lengkap fasilitasnya dan representatif untuk pelaksanakan KSM CBT, serta ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh Guru, Kepala dan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kab/Kota se-Prov. Bali karena telah sangat baik menyiapkan siswa-siswinya untuk mengikuti kegiatan KSM Tk. Provinsi ini. Beliau juga mengatakan Pelaksanaan KSM di tahun 2018 ini sangat berbeda apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini pelaksanaannya berbasis CBT, semua soal dikirim secara online dan pengejaan dilaksanakan ofline yang terpusat pada server, pelaksanaan dilaksanakan dalam 2 (dua) sesi yaitu sesi pertama untuk jenjang MI, MTs dan sesi kedua untuk jenjang MA. Jumlah peserta KSM ditahun ini juga sangat meningkat yaitu sebanyak 234 siswa, ini karena peserta yang mengikuti KSM adalah siswa yang berhasil meraih Juara 1, 2 dan 3 di tingkat Kab/Kota. (hesa)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar