Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

Wujudkan Pendidikan Islam Yang Unggul, Moderat, dan Kompetitif

Wujudkan Pendidikan Islam Yang Unggul, Moderat, dan Kompetitif Sekjen Kemenag RI Membuka secara resmi (Foto by Sania)

(Inmas Bali) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali melalui Bidang Pendidikan Islam menggelar rapat kerja dan evaluasi program Pendidikan Islam Provinsi Bali Tahun 2018 bertempat di Hotel Nirmala Denpasar. Kegiatan yang dimulai pada hari Jum’at 27 Juli 2018 ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari Kepala seksi kabupaten/kota, Kepala Madrasah, Pondok Pesantren, dan Pengawas.


Kepada Bidang Pendidikan Islam Bapak Dr. Arjiman, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan rapat kerja ini adalah sebagai evaluasi dari program Pendidikan islam, lalu sebagai evaluasi pelaksanaan anggaran pada bidang Pendidikan islam, dan sebagai evaluasi percepatan program Pendidikan islam, beliau juga menyampaikan bahwa daya serap dari bidang Pendidikan islam hingga saat ini mencapai 55,47% dan tujuan yang terakhir yaitu sebagai evaluasi mutu Pendidikan akademik dan non akademik.


Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Bapak I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag dalam sambutannya memaparkan secara singkat data mengenai jumlah siswa, santri, madrasah, pondok pesantren, dan kyai pada provinsi Bali. Beliau juga menyampaikan beberapa prestasi yang diraih oleh siswa-siswi madrasah di Bali yang berhasil mengharumkan nama Bali di tingkat nasional seperti peraihan medali perunggu di ajang OSN yang diadakan Kemendikbud RI dan saat ini sedang mengikuti pembinaan untuk menghadapi ISSO International Sains Olimpiade Trend. 


Melalui kegiatan ini dengan menghadirkan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Bapak Nur Syam dapat melahirkan aparatur sipil negara yang unggul dan professional dalam membangun Pendidikan islam di provinsi Bali.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar