Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

PEMBINAAN / PEMILIHAN KELUARGA SUKINAH BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI BALI TAHUN 2018

PEMBINAAN / PEMILIHAN KELUARGA SUKINAH BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI BALI TAHUN 2018

Inmas, Senin, 30 Juli 2108. Pembinaan/Pemilihan Keluarga Sukinah Berprestasi sebagai Program Kegiatan dari Bidang Urusan Agama Hindu Kanwil Kementerian Agama Prov. Bali Tahun 2018. KaKanwil Kemenag Prov. Bali Bapak I Nyoman Lastra,S.Pd.M.Pd.H bersama Tim Penilai Bapak Drs. Ida Bagus Mastika, M.Fil.H, dan I Ketut Sudiana,S.Ag.M.Ag mengadakan Pemilihan Keluarga Sukinah Tingkat Provinsi Bali tahun 2018 di seluruh Kabupaten se-Provinsi Bali yang dilaksanakan sebanyak 9 kali pada Bulan Juli Tahun 2018. Pertama kali kegiatan Pemilihan Keluarga Sukinah dimulai dari Keluarga Sukinah di Desa Koripan tengah Kabupaten Klungkung, yang kemudian dilanjutkan pada keluarga sukinah di Br.Payangan Desa Melinggih Payangan Kabupaten Gianyar, kemudian di Br.Angkah Pondok Desa Angkah Kecamatan Selemadeg Barat Kabupaten Tabanan, Selanjutnya kegiatan dilaksanakan di Jalan Noja Saraswati No.8 Kelurahan Tonja Kota Denpasar, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan keluarga sukinah di Jalan Pulau Sumba Br.Sri Mandala Kelurahan Dauhwaru Kabupaten Jembrana, Desa Tianyar Barat Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem, Desa Tiga Kecamatan Susut Kabupaten Bangli, Desa Mekarbhuana Keca,atan Abiansemal Kabupaten Badung, dan yang terakhir pada keluarga sukinah di Desa Subak Kecamatan Busungbiyu Kabupaten Buleleng.

 

Pada kegiatan tersebut Bapak Kakanwil memberikan masukan dan pengarahan kepada  seluruh keluarga sukinah yang pada intinya menjadi program yang dikuatkan, pembinaannya dimulai dari yang terkecil sampai terwujudnya keluarga yang rukun, bahagia, sejahtera jasmani rohani yang selalu didambakan oleh semua keluarga. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Bali berharap kepada keluarga sukinah untuk dapat mengaplikasikan kehidupan yang harmonis tersebut untuk selalu menjaga kerukunan dan dapat menjadi teladan bagi lingkungan dan masyarakat karena pemilihan keluarga sukinah bukan hanya mencari juara , tetapi lebih penting lagi agar keluarga yang diberikan kepercayaan untuk mengikuti penilaian ini dapat menularkan hakekat keluarga sukinah kepada keluarga, Masyarakat dan umat Hindu secara umum. 

Menurut sebagian besar dari wakil keluarga sukinah dari tiap-tiap Kabupaten mengungkapkan bahwa dalam ajaran agama hindu untuk mewujudkan keluarga yang Damai, harmonis dan sejahtera  adalah dengan menerapkan ajaran agama dan susila dalam kehidupan sehari-hari yang tidak terlepas dari Etika Agama yang dijalankan di dalam kehidupan sehari-hari dalam berkeluarga dan bermasyarakat.

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar