Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

NGOPI PERENCANAAN DAN PELAPORAN PROGRAM PENDIS

NGOPI PERENCANAAN DAN PELAPORAN PROGRAM PENDIS

(Bidang Pendidikan Islam) Bidang Pendidikan Islam di penghujung bulan Juli ini kembali melaksanakan kegiatan inovasinya yaitu Kegiatan Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) tentang Perencanaan dan Pelaporan Program Pendidikan Islam yang ditempatkan di Hotel Nirmala Denpasar 30 sd 31 Juli 2018.

Kepala Bidang Pendidikan Islam Bapak DR. H. Arjiman, M.Pd dalam penyampaian materinya mengatakan kegiatan Ngopi perencanaan dan pelaporan ini penting untuk dilaksanakan karena melalui kegiatan ngopi ini kita dapat menggali dan memecahkan permasalah-permasalah yang telah kita hadapi guna sebagai evaluasi dalam penyusunan perencanaan anggaraan ditahun 2019.  Beliau mengajak Kepala Seksi Pendidikan Islam Kab/Kota dan Kepala Madrasah untuk mencermati betul pelaporan keuangan satuan kerjannya disemester 1 agar tidak terjadi anggaran belanja yang minus, realisasi tanpa pagu, serta membuat Calk yang dapat menceritakan secara utuh pertanggungjawaban keuangan satker yang dipimpinnya. Beliau juga mengatakan perencanaan 2019 yang juga menjadi objek dalam kegiatan Ngopi ini harus benar-benar akurat, beliau minta tidak ada lagi satker yang mengalami kekurangan dan kelebihan anggaran BOS, BOP dan Gaji, seperti ditahun 2018. Perhitungan yang teliti dan cermat wajib dimiliki seorang perencana dan Kepala Satuan Kerja guna mewujudkan perencanaan anggaran yang tepat sasaran, tepat guna dan sesuai kebutuhan.

Sedangkan Kepala Seksi Sistem Informasi Bapak Drs. Noer Yasin, M.PdI yang juga memberikan materi dalam kegiatan Ngopi Perencanaan dan Pelaporan melakukan evaluasi langsung terhadap lemahnya perencaan anggaran 2018 yang mengakibatkan banyaknya anggaran belanja pegawai yang lebih dan kurang pada satker-satker Program Pendidikan Islam yang tentunya berimbas pada serapan anggaran dan pelaporan keuangan satker pada semester 1 ditahun 2018. Beliau juga mengajak peserta untuk menghitung kembali kekurangan dan kelebihan anggaran satker melalui form yang sudah beliau buat, dengan harapan di triwulan III semua permasalahan keuangan baik dari segi perencanaan dan pelaporan dapat tuntas sepenuhnya. (hesa)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar