Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

Rekam Biometrik Mudahkan Calon Jamaah Haji

Rekam Biometrik Mudahkan Calon Jamaah Haji Proses rekam biometrik (foto by Sania)

 (Inmas Bali) Minggu, 05 Agustus 2018 sekitar pukul 18.00 kloter 60 Provinsi Bali diterima di emabarkasih Surabaya. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Bapak I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag menyambut secara langsung kedatangan para calon jamaah haji. Jamaah haji yang telah masuk asrama harus melakukan beberapa pemeriksaan dokumen dan kesehatan sebelum diberangkatkan. Inovasi terbaru dari Kementerian Agama untuk memudahkan penyelenggaraan ibadah haji pada tahun 2018 ini yaitu, dengan adanya sistem biometrik. Biomterik sendiri yaitu untuk mengidentifikasi individu berdasarkan pengukuran karakteristik fisiologisnya. Karakteristik fisiologis ini memberikan kemampuan untuk mengontrol dan melindungi integritas data sensitif yang tersimpan dalam sistem informasi. Biometrik merupakan suatu metode komputerisasi yang menggunakan aspek-aspek biologi terutama karakteristik unik yang dimiliki oleh manusia . 

Hal ini memudahkan calon jamaah haji saat tiba di Arab Saudi sehingga mereka tidak perlu berlama lama antre dalam proses imigrasi di Arab Saudi.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar