Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

Antusias Belajar PTSP, Kanwil Kemenag Bali Kembali Kunjungi DIY

Antusias Belajar PTSP, Kanwil Kemenag Bali Kembali Kunjungi DIY Bersama Ka.Sub.Bag Hukum dan KUM sebelum bertolak kembali

Yogyakarta (Inmas DIY) - Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali kembali mengadakan kunjungan PTSP ke Kanwil Kemenag DIY, Rabu (1/8). Saat ditemui Kepala Bagian Tata Usaha Edhi Gunawan dan Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian Muhammad Wahid Jamil di ruang PTSP, rombongan yang berjumlah 15 orang tersebut merasa antusias untuk kembali mendalami aplikasi PTSP.

Edhi mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang diketuai Kasubbag Inmas I Komang Giriyasa, SE, M.Ag. Pria berperawakan tegap ini mengakui bahwa sebagai pencetus PTSP, bukan berarti Kanwil Kemenag DIY satu-satunya yang menguasai program PTSP. "Ada 7 provinsi yang telah mengikuti jejak kami, bisa jadi  provinsi yang lain lebih baik dari kami", ungkapnya merendah.

Mantan Kabid Dikmad ini merasa tersanjung, pasalnya DIY dianggap layak untuk mendapat kunjungan dan sebagai ajang pembelajaran PTSP dari Kanwil Kemenag Provinsi Bali. "Di sini kami hadirkan juga Abdul Haris selaku pihak yang menangani aplikasi, meskipun saat ini dinasnya tidak lagi di Kanwil namun di Kankemenag Kabupaten Bantul", paparnya lebih lanjut.

Sebelum proses pembelajaran dimulai, I Komang menjelaskan bahwa rombongan akan dibagi menjadi 2 tim, tim pertama khusus mempelajari pemasangan perangkat lunak dan tim kedua fokus ke pelayanan. 

Kunjungan akan berlangsung selama 2 hari, Rabu-Kamis (1-2/8). Kegiatan hari pertama akan fokus ke pendampingan pembelajaran aplikasi sementara hari kedua fokus ke simulasi pelayanan. "Harapannya, sekembalinya dari DIY ilmunya bisa langsung diadopsi dan diterapkan di instansi kami", tutur Sania JFT pranata humas Kanwil Kemenag Provinsi DIY. (tnf)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar