Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

NGOPI ZAMAN NOW

NGOPI ZAMAN NOW

(Bidang Pendidikan Islam) Bidang Pendidikan Islam terus berpacu dan berinovasi dalam peningkatan mutu dan tata kelola pendidikan Islam yang unggul dan inspiratif. Selasa 11 September 2018, bertempat dilapangan Renon Denpasar mengadakan kegiatan Ngobrol Pendidikan Islam atau disingkat Ngopi.

Kepala Kanwil Kemenag provinsi Bali I Nyoman Lastra dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Ngopi merupakan kegiatan inovatif dalam program Pendis yang harus dikembangkan karena apabila diumpamakan ngopi, tidak akan nikmat tanpa gula dan air panas. Kopinya adalah bapak ibu sekalian yang hadir, gulanya adalah bapak ibu pejabat, Sedangkan air panasnya adalah Bapak Itjen Kemenag Nur Kholis Setiawan yang terus memanasi kita agar terus berpacu dalam membangun pendidikan Islam di Bali yang hebat dan bermartabat.

Kepala Bidang Pendis sekaligus penggagas kegiatan Ngopi Arjiman, menuturkan, kegiatan Ngopi menjadi taktik dan strategi zaman now untuk pendidikan Islam agar mampu bersaing dan tidak terlibas oleh hegemoni perubahan serta memberantas permasalahan umat yaitu kemiskinan, kemelaratan, kebodohan dan ketidakberdayaan. Semoga kegiatan Ngopi yang bertepatan dengan tahun baru Hijriyah mampu memberikan spirit Hijrah Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan Inspektur Jenderal Kemenag RI Nur Kholis menambahkan, harus ada perubahan yang dilakukan dalam satu lingkungan pendidikan. Tentu ada unsur dari pendidik atau tenaga kependidikan harus merubah paradigmanya sesuai dengan kondisi peserta didik sekarang. Minimal yang harus mereka lakukan adalah menghadirkan diri sebagai motivator yang baik sekaligus memberikan wawasan yang lebih luas agar perserta didik bisa mengahadapi dengan lebih, sesuai dengan tantangan jaman. Kemasannya yang kita rubah, ilmunya tidak berubah. Selalu berisi ajaran kebajikan. (hesa)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar