Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

KONTINGEN BALI BAWA PULANG MEDALI EMAS KSM TK. NASIONAL

KONTINGEN BALI BAWA PULANG MEDALI EMAS KSM TK. NASIONAL

(Bidang Pendidikan Islam) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Resmi tutup Jumat Petang (28/9) oleh Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Saifuddin di Gedung Olah Raga Bengkulu.

Kontingen Provinsi Bali yang dipimpin langsung oleh Bapak Dr. H. Arjiman, M.Pd/Kepala Bidang Pendidikan Islam tahun ini patut berbangga karena setelah berpuasa medali emas di tahun-tahun sebelumnya, ditahun 2018 ini berhasil membawa pulang medali emas pada bidang Studi Matematika yang diperoleh oleh Nabil Fikri Arief asal MAN 1 Jembrana Prov. Bali.

Kepala Bidang Pendidikan Islam Bapak Dr. H. Arjiman, M.Pd seusai penutupan acara KSM menyampaikan rasa bangganya kepada siswa-siswi kontingen provinsi Bali yang telah berjuang untuk mengaharumkan Madrasah Bali di KSM tingkat Nasional dan meraih hasil tertinggi yaitu medali Emas pada Bidang Studi Matematika, Beliau berharap ini menjadi motivasi dan jalan untuk meningkatkan prestasi pendidikan Islam di Provinsi, di KSM mendatang kita harus meningkatkan lagi jumlah medali emas kita sebagai bukti adanya peningkatan mutu pendidikan Islam di Provinsi Bali. Kepada Guru Pendamping, beliau meminta untuk terus  menurus membina siswa-siswi madrasahnya dan merancang model pembinaan siswa berprestasi yang berbasis CBT serta sesuai dengan perkembangan jaman agar siswa-siswi tidak bosan dan terus bersemangat dalam berlatih dan belajar menggapai prestasi. Sedangkan kepada Kepala Madrasah yang juga turut hadir dalam dalam acara penutupan beliau meminta agar prestasi yang telah dicapai ini untuk di publikasikan kepada siswa-siswinya dan masyarakat luas sehingga siswa-siswi kita termotivasi dan semangat dalam belajar serta  informasi tentang kemajuan Madrasah di Bali dapat diketahui oleh masyarakat luas.

Sedangkan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Tk. Menengah Drs. H. Hud Muhammad, SH.,MA mengatakan capaian emas ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak yang harus kita syukuri, karena dalam memperoleh emas siswa kita harus berkompetisi dengan 528 siswa yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia yang tentunya itu merupakan bukan hal yang mudah. Beliau juga menambahkan kontingen LKTI provinsi Bali atas nama Fariq Dhofani dari MA Hidayatullah Jembrana Bali mendapatkan juara harapan 2 dan Dinda Hamada Cholili dari Hidayatullah Jembrana Bali mendapatkan juara harapan 3 sehingga mengalahkan 28 provinsi lainnya. Kita patut berbangga dengan raihan KSM dan LKTI tahun ini dan tak lupa kita berdoa untuk peningkatan prestasi ditahun tahun mendatang. “tambah H. Hud”. (hesa)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar