Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Keagamaan Hindu Tahun 2018

Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Keagamaan Hindu Tahun 2018 Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Keagamaan Hindu Tahun 2018

(Ura Hindu) Denpasar, 1 Oktober 2018

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali (I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag) didampingi oleh Kepala Bidang Urusan Agama Hindu, Kepala Bidang Pendidikan Agama Hindu beserta Pembimas Buddha selaku Pejabat Pembuat Komitmen, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana keagamaan Hindu kepada perwakilan dari kelompok/organisasi/lembaga seni budaya yang namanya telah terdaftar dalam lampiran Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali Nomor 457 Tahun 2018 tentang Penetapan Penerima Bantuan Sarana Prasarana Keagamaan Pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali Tahun Anggaran 2018. Penyerahan bantuan dilaksanakan pada hari Senin, 1 Oktober 2018 bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali. Bantuan sarana dan prasarana keagamaan Hindu ini merupakan bentuk perhatian pemerintah yang dalam hal ini Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali kepada kelompok/organisasi/lembaga seni budaya yang telah mengabdi di bidang agama sekaligus untuk mendukung pelestarian nilai-nilai seni budaya dan keagamaan Hindu sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan yang telah disebutkan sebelumnya. 


Dalam Surat Keputusan yang dibacakan oleh Kepala Seksi Kelembagaan Bidang Urusan Agama Hindu (Drs. I Wayan Santa Adnyana, M.Ag) disebutkan juga bahwa sarana dan prasarana yang diberikan adalah dalam bentuk busana Pemangku, Genta, Senjata Dewata Nawa Sanga, Gender, Baleganjur serta Gambelan Semar Pegulingan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali dalam sambutannya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh kelompok/organisasi/lembaga seni budaya penerima bantuan dan utamanya bagi Umat Hindu.

 

Terkait dengan bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia belakangan ini, Beliau juga mengingatkan seluruh peserta yang hadir untuk terus berdoa karena hanya melalui doa kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, kita bisa memohon keselamatan dari segala bencana alam yang telah dan akan terjadi selanjutnya. (ts)

Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar