Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

Menag Sambangi Nenek Kantin

Menag Sambangi Nenek Kantin Horman Menag RI Bapak Lukman Hakim Saifuddin kepada Nenek Kantin (Foto by Sania)

(Inmas Bali) Pemandangan berbeda terlihat saat usai peresmian PTSP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Kamis, 04 Oktober 2018, dimana usai acara Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Saifuddin melaksanakan sholat Ashar di musholla Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Usai menunaikan ibadah sholat rupanya beliau tertarik melihat sebuah ruangan yang menjadi tempat bagi ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali melepas lapar dan dahaga.

Hal ini sunggu tak terduga bagi pemilik kantin yang sudah cukup paruh usia. Menag bahkan masuk melihat apa saja makanan yang diminati oleh para pegawai. “Menu apa yang menjadi favorit bagi para pegawai?” tanya Menag, rupanya pertanyaan Menag ini disambut oleh para pegawai yang ada dengan jawaban “Sambel Nenek”. Menu ini merupakan menu yang wajib harus ada, berupa sambel segar yang dibuat oleh tangan seorang ibu paruh baya yang diusianya masih tetap semangat mencari nafkah dan sabar melayani para pegawai yang terkadang tidak jarang berbuat usil dengan kepolosannya. Bahkan Bapak Ka.Kanwil yang mendampingi menyampaikan bahwa kantin ini memberikan kelonggaran pembayaran kepada para pegawai yang langsung disambut tawa oleh pegawai yang ada.

Satu hal yang harus kita tiru dari sikap Menag ini yaitu betapa beliau sungguh memuliakan orang tua, dimana beliau tanpa segan berjabat tangan bahkan mencium tangan dari “nenek kantin” kami biasanya menyebut. Sungguh sikap yang harus kita tiru sebagai ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Adab baik dalam memuliakan orang tua.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar