Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

DWP Kemenag Harus Mampu Berinovasi

DWP Kemenag Harus Mampu Berinovasi Usai Melakukan Kegiatan SPAK (foto by Ngurah)

(Inmas Bali) Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Ibu Hajjah Trisna Willy Lukman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa seluruh istri ASN wajib memahami tugas dan posisi para suami sebagai pelayan publik serta menjaga dari melakukan perbuatan yang melanggar sumpahnya sebagai aparatur negara, karena di balik laki-laki hebat, ada seorang istri yang hebat juga. Karena selain memahami dan mendukung suami sebagai pelayan publik, seorang istri juga wajib menjaga stabilitas perekonomian keluarga. Beliau juga menambahkan agar anggota DWP harus mampu meng upgrade diri sesuai dengan perkembangan yang ada.

Ketua DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Ny. Ni Ketut Suarni Lastra melaporkan bahwa kegiatan yang telah dilakukan adalah menjalin hubungan koordinasi dan kerjasama dengan instansi dan organisasi lain dan mendukung setiap program yang ada pada Dharma Wanita Kementerian Agama RI. Ketut Suarni begitu vocal dalam menyuarakan gerakan SPAK yang harus dilaksanakan pada setiap Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota se-Bali namun dengan catatan agar kegiatan itu tidak menjadi beban dalam hal pembiayaan.

 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama sejak dua tahun terakhir aktif mengkampanyekan gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK). Gerakan yang dimotori oleh Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan dalam penanaman nilai-nilai anti korupsi di Indonesia. DWP Kemenag sebagai salah satu organisasi perempuan, tidak boleh lelah untuk mengkampanyekan SPAK. 

Hal ini disampaikan oleh Penasehat Dharma Wanita Kementerian Agama, Trisna Willy Lukman Hakim Saifuddin kepada agen-agen SPAK se-provinsi Bali Kamis, 4 Oktober 2018. Willy yang hadir di Denpasar dalam rangka Pembinaan DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bali, memberikan semangat pada kader SPAK Kemenag Bali yang notabene merupakan anggota DWP. 

Dalam kesempatan yang sama, Trisna Willy juga mengingatkan peran anggota DWP sebagai bagian dari Kementerian Agama. Menurutnya, anggota DWP harus juga memiliki pengetahuan terhadap program-program yang ada di Kementerian Agama. “Setidaknya, bila kita ditanya tentang program Kemenag, misal tentang madrasah, haji, dan sebagainya, kita sedikit banyak bisa menjelaskan,” imbuhnya.

Disamping itu, anggota diharapkan selalu memiliki inovasi dan semangat untuk menjalankan program unggulan DWP Kemenag. Willy pun berharap DWP Kemenag harus punya ciri khas dibandingkan dengan yang lain.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar