Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

Pengumuman Pemenang Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Non PNS Teladan Tingkat Propinsi Bali Tahun 2018

Pengumuman Pemenang Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Non PNS Teladan Tingkat Propinsi Bali Tahun 2018 Pengumuman Pemenang Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Non PNS Teladan Tingkat Propinsi Bali Tahun 2018

(Ura Hindu) Denpasar, 20 Desember 2018

Diskusi terkait hasil penilaian juri atas masing-masing Penyuluh Agama Hindu Non PNS yang menjadi peserta Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Non PNS Teladan Tingkat Propinsi Bali Tahun 2018 telah selesai dilaksanakan tepat pada waktunya. Diskusi tersebut menghasilkan pemenang yang selanjutnya ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali. Sebagai pengingat, Bidang Urusan Agama Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali telah melaksanakan kegiatan Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Non PNS Teladan Tingkat Propinsi Bali Tahun 2018 pada hari Senin, 27 Agustus 2018 di Wisma Sejahtera Kementerian Agama Propinsi Bali, Lumintang, Kota Denpasar.


Menindaklanjuti hal tersebut, Bidang Urusan Agama Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali mengundang peserta Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Non PNS Teladan Tingkat Propinsi Bali Tahun 2018 yang nilainya masuk ke dalam posisi 5 besar untuk hadir bersama-sama di Wisma Sejahtera Kementerian Agama Propinsi Bali yang beralamat di Jalan Kahuripan Nomor 1, Lumintang, Kota Denpasar, pada hari Kamis, 20 Desember 2018.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali (I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag) didampingi Kepala Bidang Pendidikan Agama Hindu (Drs. Ida Bagus Mastika, M.Fil.H) dan Kepala Bidang Urusan Agama Hindu yang diwakili Kepala Seksi Kelembagaan (Drs. I Wayan Santa Adnyana, M.Ag) hadir pada pukul 09.00 Wita untuk bersama-sama menyaksikan pengumuman pemenang Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Non PNS Teladan Tingkat Propinsi Bali Tahun 2018. Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali Nomor 57 Tahun 2018 tentang Penetapan Pemenang Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Non PNS Teladan Tingkat Propinsi Bali Tahun 2018 dibacakan oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan berikut ini merupakan Penyuluh Agama Hindu Non PNS yang telah ditetapkan sebagai pemenang sebagaimana disebutkan dalam lampiran Surat Keputusan dimaksud :

1. Juara I atas nama I Kadek Satria, S.Ag (Penyuluh Non PNS wakil Kota Denpasar).

2. Juara II atas nama Ketut Agus Nova, S.Fil.H (Penyuluh Non PNS wakil Kabupaten Buleleng).

3. Juara III atas nama I Gusti Ayu Yunita Dewi, S.Pd (Penyuluh Non PNS wakil Kabupaten Karangasem).


Dalam surat keputusan tersebut juga dinyatakan bahwa pemenang akan memperoleh piagam dan uang pembinaan.

 

Setelah menyerahkan piagam dan uang pembinaan kepada pemenang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali memberikan sambutan yang diawali dengan mengucapkan rasa terima kasih atas telah terselenggaranya kegiatan pemilihan sampai dengan pengumuman pemenang Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Non PNS Teladan Tingkat Propinsi Bali Tahun 2018. Beliau berharap kegiatan serupa akan terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang karena penyuluh agama merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam melakukan pembinaan agama kepada umat beragama dimanapun itu. Terlebih saat ini Bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada banyak masalah moral dan etika anak bangsa yang dinilai mulai merosot.


Kepada Kepala Seksi Urusan Agama Hindu dan Penyuluh Agama Hindu Non PNS yang hadir Beliau berpesan agar peningkatan nominal tunjangan Penyuluh Agama Hindu Non PNS pada tahun 2019 dapat diikuti dengan peningkatan kinerja Penyuluh Agama Hindu Non PNS. Salah satu gagasan Beliau adalah gebyar gerakan Penyuluh Agama Hindu Non PNS yang diaktualisasikan dengan pemberian Dharma Wacana pada saat Purnama/Tilem setiap bulannya di wilayah binaan masing-masing. Sorotan komisi DPRD yang diungkapkan dalam pertemuan beberapa waktu yang lalu harus dijawab dengan produktifitas kerja yang lebih baik. Penyuluh Agama Hindu Non PNS yang telah direkrut untuk tahun 2019 wajib dikumpulkan untuk kemudian diberi pengarahan dan pemahaman yang sama terkait prosedur dan cara kerja di wilayah binaan masing-masing. Program kerja harus disusun dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh masing-masing Penyuluh Agama Hindu Non PNS.


Terakhir, Beliau kembali mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Lomba Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Non PNS Teladan Tingkat Propinsi Bali Tahun 2018 dan seluruh peserta lomba yang mewakili kabupaten/kota se-Bali. Beliau berharap seluruh Penyuluh Agama Hindu Non PNS yang telah direkrut untuk tahun 2019 dapat meneladani pemenang yang terpilih di tahun 2018 ini guna terwujudnya Penyuluh Agama Hindu yang profesional. (ts)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar