Pengumuman Baru
  • 07:00 *Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangungjawab, Keteladanan*
  • 07:00 *Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Caka 1939*

Menyambut 2019 dengan Semangat Kinerja Lebih Baik

Menyambut 2019 dengan Semangat Kinerja Lebih Baik Bersama para agen perubahan (Foto by Cok Agung)

(Inmas Bali) Usai menggelar Apel Bendera, peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia dilanjutkan dengan acara syukuran yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Kamis, 03 Januari 2019. Syukuran dihadiri oleh seluruh Ketua Majelis Agama Provinsi Bali dan dua mantan kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali terdahulu. 

Mewakili ketua majelis agama I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si ketua PHDI Provinsi Bali menyampaikan apresiasinya terhadap Kementerian Agama yang mampu hadir sebagai fasilitator dalam menjaga kerukunan umat beragama meskipun anggaran terbatas. Beliau juga memberikan motivasi agar Kementerian Agama lebih percaya diri dalam menjaga kerukunan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sementara itu dalam arahannya Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag menyampaikan enam sasaran strategis Kementerian Agama yang disampaikan oleh Menteri Agama dalam sambutannya. Enam sasaran strategis itu yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama. “Seperti halnya 11 program prioritas yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 makan tahun 2019 ini kita juga harus mampu menerapkan 6 sasaran strategis dalam program kerja Kanwil maupun kabupaten” ujar Nyoman Lastra.

Dalam kesempatan ini juga dikukuhkan agen perubahan yang beberapa bulan lalu telah dilantik di Jakarta, Nyoman Lastra berharap para agen perubahan ini mampu memberikan warna baru perubahan baik dalam kinerja para ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Selain pengukuhan agen perubahan, diberikan juga penghargaan kepada ketua majelis agama sebagai bentuk apresiasinya dalam Bersama menjaga kerukunan hidup umat beragama di Provinsi Bali.(sn)


Login

Selamat Datang! Masuk ke akun Anda

Masuk dengan akun Google

Tidak punya akun? Daftar

Lupa kata kunci

Daftar