Berita

Rapat Koodinasi Pejabat, Kemenag Kab. Gianyar

11 dilihat
Rapat Koodinasi Pejabat, Kemenag Kab. Gianyar

Rapat Koodinasi Pejabat, Kemenag Kab. Gianyar

Gianyar—Rabu (3/5) Rapat Koordinasi Evaluasi Pencapaian Target Penyerapan Anggaran Kemenag Kabupaten Gianyar tahun 2018 yang bertempat diruang kerja Kasubag Tata Usaha dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar Drs.I Dewa Made Nida Udyana M.Pd.H dan dihadiri Kepala Sub.Bagian Tata Usaha I Made Sutama S.Ag,M.Pd.H serta seluruh KAsi, Penyelenggara, perencana, dan bendahara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar. Pada kesepakatan ini, Dewa Nida mengajak pengelola anggaran agar secara optimal bekerja seingga serapan yang diharapkan dapat tercapai, apalagi sistem sekarang sudah melalui mekanisme pembayaran Non tunai

Kedua, beliau juga akan secara konsisten melakukan monitoring atas pelaksanaan anggaran yang tentunya sesuai dengan aturan pelaksanaan anggaran sehingga diperoleh hasil yang akuntabel, dengan cara: Melakukan pengendalian secara memadai terhadap pelaksanaan kegiatan.

Dan langkah selanjutkan dalam rapat ini Dewa Nida terfokus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran di unit kerja masing-masing dan segera melakukan revisi terhadap kegiatan yang lebih prioritas dan berkontribusi langsung dalam pencapaian misi kementerian agama. Optimalisasi anggaran secara cermat atas pelaksaaan kegiatan diharapkan peran serta seluruh rekan-rekan pegawai untuk menghindari terjadinya kekurangan anggaran (pagu minus).

Dalam rapat ini dapat disimpulkan  bahwa  kepemilikan integritas melalui kerja nyata dapat menjadi sebuah motivasi diri dalam melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga sikap  integritas diri yang dimiliki bisa lebih terarah untuk menghasilkan kinerja yang berkualitas bagi instansi Kemenag Kab. Gianyar khususnya.(pmt)

Galeri Foto