Berita

Rapat Koordinasi Lintas Agama

5 dilihat
Dalam rapat tersebut menitik beratkan pada penolakan dan menentang tentang paham radikal yang memicu aksi teroris

(KanKemenag Kab. Jembrana) Menindak lanjuti perkembangan yang terjadi pada akhir-akhir ini, dan menyikapi terjadinya aksi terorisme Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana mengadakan rapat Koordinasi lintas agama guna mengantisipasi dampak yang ditimbulkan dari kejadian terorisme, bertempat di gedung sekretariat bersama FKUB pada Selasa (15/05).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kapolres Jembrana, Dandim 1617 Jembrana, DanYonif Mekanis 741 / Raider 900 Garuda, Kesbangpol Pemkab Jembrana, Pimpinan Majelis Agama (FKUB) Kabupaten Jembrana, Kepala Kantor dan Kepala Seksi dan Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana, dan tidak lupa Penyuluh Agama.

 

Dalam rapat tersebut menitik beratkan pada penolakan dan menentang tentang paham radikal yang memicu aksi teroris terbut, selain hal itu kerukunan yang sudah terbina / tejalin dengan baik harus tetap terjaga agar senantiasa harmonis.

 

Dan juga menghimbau agar para tokoh agama dan penyuluh agama mampu mengedukasi masyarakat untuk memahami agama dengan baik dan benar karna aksi teroris tidak terkait dengan agama tertentu.

 

“Dunia terlihat kejam bukan karena banyaknya orang-orang jahat tetapi karena diamnya orang-orang baik”.(@)