Berita

Sosialisasi dan Pembentukan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Tahun Anggaran 2017

72 dilihat

(Inmas Bali) Senin 18 September 2017 bertempat di Wisma Keuskupan Denpasar Jl. Tukad Badung No X Denpasar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali Bapak I Nyoman Lastra, S.Ag,M.Ag didampingi oleh Yang Mulia Uskup Keuskupan Denpasar dan Pembimas Katolik, memberikan pemaparan dalam Sosialisasi dan Pembentukan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Tahun 2017.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali mengajak seluruh peserta untuk senantiasa bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Beliau juga mengatakan secara eksistensial manusia memiliki cipta, rasa dan karsa untuk memaknai hidupnya dan tidak terkecuali dalam aspek kehidupan rohani ketika membangun relasi beriman kepada Tuhan yang Maha Tinggi dalam lembaga keagamaan apapun.

Ka.Kanwil juga menekankan dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan keagamaan, Kementerian Agama telah memberikan dorongan dan bantuan berbagai kegiatan keagamaan tingkat nasional maupun daerah. Sebagai contoh MTQ dalam Agama Islam, Pesparawi Kristen, UDG Hindu dan STG dalam Agama Buddha. Sedangkan Agama Katolik belum ada kegiatan keagamaan serupa tingkat nasional, dan beliau berharap kedepan melalui Kementerian Agama Khususnya Bimas Katolik kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan, bukan dilakukan untuk sekedar "show" atau unjuk kemampuan melainkan mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan musik dan unsure Liturgi Gereja Katolik. (tam)

Galeri Foto