Berita

Status Gunung Agung Siaga, Kemenag Kab. Karangasem Bentuk Tim Siaga Penanganan Bencana

76 dilihat

Bertempat di aula Kantor Kemenag Kab. Karangasem (19/09/2017), Kepala Kantor Kemenag Kab. Karangasem, Dr. Ni Nengah Rustini, M.Ag., menggelar apel siaga untuk membentuk tim siaga penanganan bencana Erupsi Gunung Agung. Hal ini dilakukan mengingat perkembangan aktivitas Gunung Agung yang telah meningkat statusnya menjadi siaga dan terbitnya  surat pernyataan Bupati Karangasem Nomor 362/444/BPBD/2017 tanggal 18 September 2017 yang menyatakan bahwa memang benar telah terjadi bencana alam erupsi Gunung Agung pada hari Senin, 18 September 2017 pukul 22.00 WITA.

            Mengutip pernyataan Bupati Karangasem tersebut, perkembangan Gunung Agung tanggal 18 September 2017 didahului dengan peningkatan aktivitas dari level II (Waspada) ke Level III (Siaga) sesuai dengan surat pemberitahuan dari Badan Geologi Kementerian ESDM. Oleh karena itu, perlu segera diambil langkah-langkah penanganan dan dinyatakan agar dilaksanakan Tanggap Darurat Bencana selama 14 hari terhitung mulai tanggal 18 September s.d. 1 Oktober 2017.

            Tim siaga Kantor Kemenag Kab. Karangasem dipimpin langsung Ibu Kepala Kantor bersama pejabat eselon 4 Kantor Kemenag Kab. Karangasem. Sebagai tim lapangan ditugaskan kepada Pengawas, Penyuluh dan Guru Agama yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Karangasem yang tersebar di seluruh wilayah Karangasem. Tim ini diharapkan dapat berkoordinasi dan mencari informasi terkini yang valid terkait aktivitas Gunung Agung dan situasi perkembangan masyarakat yang terdampak bencana. Dengan demikian, informasi yang dihasilkan dapat digunakan untuk mengambil langkah-langkah penanganan yang tepat.

Galeri Foto