Berita

Unjuk Keterampilan Ajaran Buddha

68 dilihat

(Kankemenag Kab. Bangli) - Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangli menggelar Sippa Dhamma Samajja Tahun Anggaran 2017. Sippa Dhamma Samajja adalah suatu kegiatan berkumpul untuk unjuk keterampilan tentang ajaran Buddha yang pada kesempatan ini Penyelenggara Buddha Kemenag Bangli mewujudkannya dalam empat perlombaan yaitu lomba menyanyikan lagu Buddhis solo, lomba melafalkan ayat-ayat suci Dhammapada, lomba membaca syair Paritta, dan lomba tes potensi akademik. Kegiatan yang diselenggarakan hari Minggu, 11 Juni 2017 bertempat di Kantor Kementerian Agama Kab.Bangli, melibatkan 35 siswa Sekolah Minggu Buddha Tk.SD, SMP, dan SMA se Kab-Bangli. Panitia berjumlah tiga (3) orang, dan juri yang ditunjuk berjumlah dua belas (12) orang terdiri dari Penyelenggara Buddha Kankemenag Kab. Bangli, Penyelenggara Buddha Kankemenag Kab. Gianyar, Guru Musik, Guru Pendidikan Agama Buddha di Kab. Bangli, Guru SMB di Kab. Bangli, Kab. Buleleng, dan Kota Denpasar.

                Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bangli, Drs.Ida Bagus Nyoman Gde Suastika, M.Si membuka acara dan memberikan sambutan/pengarahan kepada seluruh peserta lomba. Beliau berpesan melalui Sippa Dhamma Samajja dapat meningkatkan kreatifitas, inovasi, tanggung jawab, dan percaya diri siswa Sekolah Minggu Buddha, serta meningkatkan keterampilan siswa dalam pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Kitab Suci Tripitaka.

                Perlombaan berlangsung selama kurang lebih 3 jam, semua peserta saling bersaing untuk menjadi juara. Semua Pemenang dari 4 kategori perlombaan mendapat penghargaan serta piala yang diserahkan langsung oleh para Juri dan Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangli.(jod)