Berita

Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan ke-72 Kementerian Agama Kabupaten Gianyar

19 dilihat

Upacara Bendera  Memperingati Hari Pahlawan ke-72 Kementerian Agama Kabupaten Gianyar

Senin (13/11) Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar, seluruh pejabat dan karyawan/ti Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar melaksanakan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 72. Kepala Subag Tata Usaha I Made Sutama M.Pd.H  bertindak selaku Inspektur Upacara dengan tegasnya memberikan amanat untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan dan pendiri Republik Indonesia, karena mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan hingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka berikutya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk memasuki tahapan bernegara yakni berdaulat, adil, dan makmur. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia. Lebih lanjut dikatakan bahwa pada saat ini adalah saatnya bangsa Indonesia menuntaskan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa dengan sikap mental positif dan konstruktif, agar Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka, maju, berdaulat dan terbuka, hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar kita dapat menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan didalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi

Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan oleh pemerintahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI H.M. Yusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Di akhir amanatnya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun bagi negeri ini.

Dalam upacara tersebut juga dibacakan pesan-pesan/kata mutiara para pahlawan “Selamat Hari Pahlawan, Kobarkan Semangat Perjuangan Didadamu, Jadilah Pahlawan Pengisi Kemerdekaan, Not For Us But For Our Nation...Garuda”. (pmt)

Galeri Foto