Berita

Wakil Bupati Lepas Jama’ah Calon Haji Kabupaten Jembrana 2017

32 dilihat

(KanKemenag Kab. Jembrana) Setelah melalui beberapa tahapan yang menjadi kewajiban bagi jamaah calon haji, kamis (10/08) bertempat di Gedung Bana Istambul Loloan Barat Sebanyak 85 orang calon Haji dari Kabupaten Jembrana, secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan.

Kemeriahan pelepasan jama’ah calon haji Kabupaten Jembrana sangat mengesankan, hal tersebut dibuktikan dengan berjubelnya masyarakat yang hadir untuk ikut mengiringi calon haji menuju pemberangkatan.

Dalam sambutannya  Wabup I Made Kembang Hartawan selalu mengingatkan agar calon haji dapat selalu menjaga kesehatan selama berada di tanah suci Makkah. Hal tersebut dikarnakan suhu dan cuaca yang jauh berbeda dengan kita yang ada di Indonesia.

Selain hal tersebut beliau juga berpesan agar calon haji bisa senantiasa menjaga etika, norma dan juga sikap. Lantaran hal tersebut sangat penting mengingat para calon Haji ini, selain membawa nama Kabupaten Jembrana juga membawa nama Negara RI di Negeri orang. “Tapi saya yakin para calon haji ini akan taat dan patuh memegang kaidah-kaidah itu," katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Made Sudarmita selaku ketua panitia pelepasan jamaah haji tahun 2017, menyampaikan dalam sambutannya bahwa tahun ini calon jemaah Haji yang diberangkatkan sebanyak 85 orang, . “Calon Haji tersebar di setiap kecamatan di Kabupaten Jembrana. Kecamatan Melaya sebanyak 13 orang, Negara 54 orang Jembrana 14 orang Pekutatan 4 orang dan untuk kecamatan Mendoyo kosong. Sedangkan klasifikasinya, pria sebanyak 45 orang dan wanita sebanyak 40 orang,” jelasnya. (@).